Hadiri Musda ke-IV Ikapakarti Kubar, Sahadi Ingatkan Menjaga Komunikasi

Kepala BKAD Kubar Sahadi (baju merah) berjabat tangan dengan warga di Kampung Linggang Purwodadi Kecamatan Linggang Bigung. (Foto: Lukman/infokubar.id)

SENDAWAR, Infokubar.id – Musyawarah Daerah (Musda) kembali digelar di tubuh organisasi Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kabupaten Kutai Barat.

Bupati Kubar yang diwakili Kepala BKAD Sahadi pun hadir sebagai tamu undangan, pada pelaksanaan Musda ke empat Ikapakarti Kubar, di BPU Kampung Linggang Purwodadi, Linggang Bigung, Sabtu (19/11/2022) pagi.

Dalam pidatonya, Sahadi menyampaikan sejumlah hal kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, khususnya warga Jawi di Kubar.

“Keberadaan Ikapakarti harus menjadi bagian dalam elemen pemerintah, untuk membangun Kubar lebih maju lagi ke depannya,” kata Sahadi ketika membaca sambutan bupati.

Menurut pandangannya, musda ini sebagai momentum untuk meningkatkan komitmen yang kuat untuk meneguhkan rasa persaudaraan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta menumbuhkembangkan semangat memajukan organisasi kerukunan.

Sehingga dalam hal ini ia berpesan, agar jajaran pengurus baru nantinya dapat bergandeng tangan atau bersinergi dengan pemerintahan yang ada. Salah satunya memberikan kontribusi nyata, membantu pemerintah dalam membangun Tanaa Purai Ngeriman tercinta.

“Terlebih penting menjaga komunikasi antara pemerintah, paguyuban dan organisasi-organisasi yang ada di Kutai Barat harus tetap dipelihara,” tandas Sahadi mengakhiri pidatonya. (adv)

Penulis: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: