HUT Korpri ke 52, Edi Damansyah Sebut Pemkab Kukar Banyak Dapatkan Apresiasi Tingkat Nasional

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dalam Upacara HUT Korpri ke 52 tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Selasa, (29/11/2023).

TENGGARONG, Infokubar.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menjadi Inspektur Upacara HUT Korpri ke 52 tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Selasa, (29/11/2023).

Membacakan amanat Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloah mengatakan, saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat, karena dua hal besar yaitu, karena perkembangan teknologi dan perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat. Dua faktor besar pengubah kehidupan ini harus disikapi oleh Korpri.

Saat ini, katanya dunia sudah digerakkan oleh Al (Alrtifical Inteleigence) IoT (Internet of thing) big data, sistem dan algoritma pemrograman, coding maupun verifikasi biometrik sehingga kita tidak bisa lagi menggerakan pemerintahan dengan cara cara lama. Selesaikan masalah yang ada saat ini dengan pendekatan yang paling update.

Digitalisaai dalam proses hasil layanan dan marketing, semua produk layanan pemerintah sudah merupakan kebutuhan. Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat.

“Untuk itu saya minta Korpri mampu membaca dan menjawab perubahan ini, guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Edi menyampaikan apresiasi kepada Korpri dan seluruh ASN Kukar atas dedikasi dan perbaikan kinerja pemerintah daerah. Selama tiga tahun terakhir ini kinerja Pemerintah Kukar di beberapa bidang seperti bidang IT program Kita Disapa dan beberapa program lainnya seperti program penanganan sunting, penanganan kemiskinan, dan juga penanganan beberapa infrastruktur pelayanan dasar.

“Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik bahkan mendapatkan apresiasi dari tingkat nasional, seperti penanganan inflasi,”ujarnya

Untuk itu, ia berharap para birokrasi Korpri Pemkab Kukar yang diketuai Sekda Sunggono agar konsisten. Hal itu karena rancangan kebijakan yang sudah kita tetapkan RPJMD melalui peraturan Daerah dan beberapa hasil survei yang dilakukan lembaga dan akademisi sudah menghimpun semua masalah masalah yang ada di tengah masyarakat.

“Kita juga harus bersyukur, para ASN dan Korpri Kukar dengan kerja kita yang baik dua tahun ini, dengan verifikasi data dan juga koordinasinya yang baik antara pemerintah Kukar dengan beberapa lembaga kementerian kita mampu memperbaiki data sehingga komponen dana bagi hasil itu kita mendapat tambahan,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: