Ikuti Summer Course di Thailand Wakili Kampusnya, Dua Mahasiswa Asal Kubar Mengaku Bangga

SAMARINDA, Infokubar.id – Dua mahasiswa ITKES Wiyata Husada Samarinda asal Kubar mengikuti pertukaran pelajar di Thailand. Mereka tergabung bersama rombongan yang berjumlah 16 orang mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Summer Course of Research Method and Thai Culture di Rajamangala University of Technology, Thailand selama 1 bulan mulai 6 Juni sampai dengan 3 Juli 2023.

Mereka ialah Lusiana Agatha dan Panisa Puran. Keduanya berasal dari Kelurahan Simpang Raya, Kec. Barong Tongkok. Lusiana saat ini berstatus mahasiswa semester 6 di jurusan teknologi laboratorium medik sementara Panisa semester 4 jurusan keperawatan.

“Selama di sini, kami akan mengikuti 3 mata kuliah setiap Senin sampai Jumat. Selain itu, kita juga dikenalkan budaya di Thailand,” ujar Panisa saat dihubungi via Whatsapp kepada media ini.

Dalam rilis di website universitas, kegiatan Summer Course ini merupakan bentuk kerjasama yang terjalin antara ITKES WHS dan Rajamangala University of Technology. Mahasiswa yang mengikuti program ini saat ini berada di semester 4, 6, dan 8 dengan jurusan Teknologi Laboratorium Medik, Fisioterapi, Keperawatan, dan Kebidanan. 

Selama melaksanakan kegiatan tersebut, mahasiswa akan mengikuti beberapa mata kuliah dan juga mempelajari tentang budaya Thailand sebagai bagian kerjasama antara kedua institusi pendidikan beda negara tersebut.

Mendapat pengalaman pertama, Panisa mengaku senang bisa menjadi bagian dari summer course ini sebagai wujud pengembangan diri. Tak lupa ia juga mengajak pelajar lainnya khususnya dari Kubar untuk aktif mengikuti kegiatan serupa meskipun berbeda almamater.

“Semoga pelajar dari Kubar juga bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk kemajuan di bidang pendidikan,” pungkas gadis berkacamata ini. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: