Iklan kiri
Iklan kiri
Cloud Hosting Indonesia

Ingin Sembuh, Sudah 4 Warga Kubar Ajukan Rehabilitasi Bulan Ini

  • Bagikan
Sekretaris BNK Kutai Barat, Jamidi saat mengantar pasien rehabilitasi narkoba. (Foto: Istimewa)

SENDAWAR, Infokubar.id – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Barat (Kubar) kembali antarkan  pecandu yang ingin lepas dari jerat narkoba. Tak tanggung-tanggung, bulan Juli ini sudah empat warga Kubar yang diantarkan langsung ke Balai Rehabilitasi Tanah Merah (Bareta) di Samarinda.

Hal itu diungkapkan Sekretaris BNK Kubar, Jamidi baru-baru ini. Hal ini merupakan bagian dari upaya penindakan, pencegahan, pembinaan serta pengobatan terhadap ketergantungan narkotika yang dilakukan BNK Kubar bersama Satresnarkoba Polres Kubar.

“Bulan Juli ini terbanyak, biasanya cuma 1 atau 2 orang saja setiap bulan tapi ada saja setiap bulan diantar,” kata Jamidi kepada wartawan Infokubar.id melalui pesan whatsapp, Kamis (28/07/2022).

Bersama Kasat Satresnarkoba AKP Bitab Riyani, pihaknya kembali melakukan pendampingan dengan mengantarkan warga Kubar untuk mengajukan rehalibitasi di Bareta. Sebagai program prioritas, BNK tercatat sudah beberapa kali membawa pecandu untuk dilakukan rehabilitasi selama 3 sampai 6 bulan.

Jamidi berharap dan mengajak kepada masyarakat luas baik pecandu maupun melalui keluarganya untuk mengajukan permohonan menjalani rehabilitasi dari pengaruh barang haram itu. Terlebih selama menjalani pengobatan tidak dipungut biaya alias gratis karena menjadi jaminan dari pemerintah.

“Ayo jangan enggan untuk rehab terutama yang sudah terjatuh jauh pada narkotika. Segeralah mengajukan rehabilitasi, kami siap mendampingi sampai ke Balai Rehabilitasi untuk diobati,” pungkas Jamidi. (*)

Penulis: Fitra Mayca

Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: