Izin Kemenhub Terbit, Wings Air Mendarat di Melalan Senin Pekan Depan

Bandara Melalan segera didarati Wings Air secara reguler Juni ini. (Foto: infokubar.id/Lukman)

SENDAWAR, Infokubar.id – Setelah dinanti sebulan lebih akhirnya penerbangan reguler komersial di Bandara Melalan kembali dibuka. Maskapai Wings Air siap mengudara dengan rute Balikpapan-Kutai Barat mulai Senin (19/6) pekan depan.

Kepastian itu diungkapkan Ketua Kadin Kubar, Hengki kepada infokubar.id melalui pesan singkat, Senin (11/6/2023) siang.

“Hari Senin depan (Wings Air) terbang perdana Balikpapan-Melalan,” ujar Hengki.

Seperti diberitakan sebelumnya, maskapai yang menjadi bagian dari Lion Air Group itu akan melayani rute penerbangan Balikpapan-Melalan dua kali dalam sepekan.

“Penerbangan dua kali dalam seminggu, Senin dan Jumat. Untuk pemesanan tiket bisa menghubungi bagian pemasaran Kadin di Ruko Kompleks Business Center atau melalui call center di nomor 082154193945,” terangnya.

Di laman resmi Instagram @wingsairid juga telah ditampilkan rilis jadwal dan nomor penerbangan. Waktu keberangkatan dari Balikpapan pukul 11.45 Wita dan berangkat dari Melak pada pukul 13.05 Wita. 

“Lihat lebih dekat pesona alam Kutai Barat dengan terbang bersama Wings Air dari Balikpapan ke Banda Udara Melalan, mulai 19 Juni 2023,” tulis Wings Air.

Sementara harga tiket Hengki belum merincinya, namun berdasarkan keterangan dari Kepala UPBU Bandara Melalan Indra Rohman beberapa waktu lalu mengatakan harga tiket, sesuai aturan Kemenhub, yakni Rp 1,2–1,3 juta.

“Kalau tiket itu ada perhitungan tarif batas atas dan tarif batas bawah, ada aturan di Kementerian Perhubungan juga. Jadi hitungan dari Wings Air dari Melalan Melak ini bisa lebih rendah karena tarif airport tax-nya jauh lebih murah dibandingkan dari bandara di Balikpapan. Kalau hitungan mereka bisa di kisaran Rp 1,2 juta mungkin juga Rp 1,3 juta, ya di kisaran itulah,” katanya. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: