Jadi Ketua Forum Taman Budaya Indoensia, Ismid Rizal Ingin Tumbuhkan Kemandirian

SAMARINDA, Infokubar.id – Kepala UPTD Taman Budaya Kalimantan Timur (Kaltim), Ismid Rizal terpilih menjadi ketua Forum Taman Budaya Indonesia.

Kepada awak media, Ismid mengatakan dirinya terpilih berdasarkan rapat koordinasi (rakor) Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Budaya di Indonesia. Sehingga, ia pun diberi tanggung jawab untuk menyusun dan memetakan agenda kebudayaan nasional.

Ismid memastikan dalam rakor tersebut, bersama kepala UPTD Taman Budaya dari provinsi lainnya juga telah menyamakan persepsi untuk kegiatan selanjutnya. Terutama dalam hal penggunaan alokasi khusus yang diberikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudresitek).

“Tujuan dari TKTB ini adalah panggung nasional panggung Indonesia. Kita menemukan kredibilitas bukan hanya se-Kaltim, tapi se-Indonesia. Bagaimana taman budaya ini tumbuh menjadi taman budaya yang mandiri tepatnya,” ujar Ismid.

Saat ini, lanjut Ismid, roadmap (petunjuk) teknis sudah dirembukkan, bersama kepala UPTD taman budaya dari daerah lainnya. Salah satu tujuannya adalah membentuk taman budaya yang mandiri dengan sumber daya manusia yang luar biasa.

“Karena ini dulu panggung biasa. Setelah dibuka oleh menteri jadilah panggung nasional, panggung Indonesia, dan paling terbanyak pesertanya adalah di Kaltim,” pungkasnya. (adv/disdikbudkaltim)

Penulis : Ocl

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: