Jadi Tuan Rumah Porprov 2026, Kubar Bersaing Dengan Paser dan PPU

OLAHRAGA, Infokubar.id – Kutai Barat menjadi salah satu dari tiga daerah yang dipastikan lolos seleksi tahap awal pengajuan diri sebagai calon tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Kaltim tahun 2026 mendatang. Dua daerah lain adalah Paser dan Penajam Paser Utara.

Dikatakan oleh Sekretaris Tim Penjaringan, Budhi Iriawan dilansir laman prokal.co, ketiga daerah tersebut telah menyerahkan pengajuan diri sebagai tuan rumah. Mereka juga melampirkan surat dukungan baik dari bupati dan ketua DPRD masing-masing daerah.

Dalam Musorprov KONI Kaltim yang digelar Selasa (22/2) pekan ini akan ada agenda presentasi daerah yang menjadi kandidat tuan rumah Porprov 2026. Kemudian akan dilakukan perankingan terhadap ketiga daerah tersebut. Barulah diajukan ke gubernur Kaltim, lalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

“Penentuan tuan rumah akan kita lakukan sebelum Porprov di Berau,” ujar Budhi.

Selama enam edisi sebelumnya, Kubar belum pernah mencicipi peran sebagai tuan rumah pekan olahraga terbesar di Benua Etam. Jika terpilih nantinya tentu ini adalah momentum yang baik untuk meningkatkan citra dan prestasi Kubar di Kaltim. (tra/man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: