Jagokan Sahadi Jadi Bupati, Relawan Mulai Sosialisasi ke 10 Ribu Rumah

Relawan Sahabat Sahadi mulai sosialisasikan sosok Sahadi ke masyarakat. (Foto: Istimewa)

SENDAWAR, Infokubar.id – Duet kepemimpinan Yakan periode 2 akan berakhir tahun 2024 mendatang. Sejumlah nama bahkan mulai muncul ke permukaan yang digadang-gadang menjadi pengganti orang nomor satu di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, salah satunya Sahadi.

Nama Kepala Badan Aset dan Keuangan Daerah (BKAD) Kutai Barat ini turut masuk dalam bursa Calon Bupati dalam Pilkada Kubar tahun depan. Sosoknya dikenal piawai dalam birokrasi dan merakyat menjadi modal penting dalam menapaki kontestasi dalam pemilihan bupati (Pilbup) Kubar.

Dukungan agar Sahadi maju menjadi Calon Kepala Daerah ditunjukkan oleh beberapa relawan. Salah satunya yang sudah masif melakukan gerakan adalah “Sahabat Sahadi”.

Relawan “Sahabat Sahadi” bahkan sudah melakukan aksi Door to Door Campaign (DTDC) yang langsung menyasar langsung ke rumah penduduk dalam upaya memperkenalkan sosok Sahadi kepada masyarakat.

Koordinator “Sahabat Sahadi”, Rizaldo mengatakan, jika DTDC pada tahap awal ini bakal menyasar 10.000 rumah yang ada di Kubar. Tujuannya, adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat perihal sosok Sahadi.

“Ini adalah sosialisasi tahap awal, selain kami memberikan informasi kepada masyarakat terkait siapa itu Bapak Sahadi, relawan juga membagikan flyer, kalender dan media lain sebagai sarana informasi kepada masyarakat,” kata Rizaldo.

Ia menjelaskan, nantinya relawan akan terbentuk di setiap kecamatan hingga tingkat kampung. Nantinya semua rumah akan disasar untuk sosialisasi atau DTDC ini.

Rizaldo menegaskan, jika sosok Sahadi merupakan figur yang tepat untuk menjadi Bupati Kubar periode 2024-2029 mendatang. Ia menjelaskan, sosok Sahadi selain sudah berpengalaman dan piawai dalam birokrasi juga dikenal merakyat, serta mau mendengar keluhan masyarakat.

“Kami relawan memandang Pak Sahadi adalah sosok yang sangat cocok untuk menjadi Bupati Kubar selanjutnya,” imbuh mantan Presiden BEM KM Unmul 2018 itu.

Ia juga melanjutkan, Sahadi merupakan sosok yang mampu melanjutkan pembangunan positif yang sudah dirintis oleh Bupati FX Yapan. Apalagi, Sahadi juga merupakan adik kandung bupati saat ini.

“Masyarakat ingin agar pembangunan yang positif di era bapak FX Yapan ini bisa dilanjutkan. Kami memandang ada banyak agenda besar menunggu di Kubar, salah satunya berkaitan dengan IKN. Karena itu, kami menilai kepemimpinan Sahadi nantinya sangat relevan dalam situasi seperti itu. Dibutuhkan pengalaman dan kemampuan dalam birokrasi,” bebernya.

Rizaldo berharap, DTDC ini bisa memberikan gambaran kepada masyarakat Kubar terkait calon sosok pemimpin mereka di masa mendatang. Sebab, menurut Rizaldo di tangan pemimpin yang tepat, maka pembangunan dan kesejahteraan masyarakat bisa terealisasi dengan baik. (Adv)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: