Kadernya Hengkang, Ketua PAN Kubar: Saya Hargai 

SENDAWAR, Infokubar.id – Spekulasi mengejutkan tiba-tiba datang dari kader Partai Amanat Nasional di Kutai Barat. Mereka mengundurkan diri sebagai anggota dewan hingga ‘minggat’ ke partai lain. Banyak isu muncul terjadi keretakan internal tubuh DPD partai berlambang matahari itu.

Ketua DPD PAN Kubar, H. Sopiansyah memastikan situasi dan hubungan di partainya tetap terjalin baik. Ia pun menghargai keputusan kader yang hengkang dari rumah lama.

“Kita baik-baik saja, itu keputusan mereka. Saya hargai dan semoga sukses di tempat baru,” ucap Sopian sapaan akrabnya ditemui wartawan usai PAW beberapa waktu lalu.

Sebut saja Arkadius Elly yang pindah ke PDI Perjuangan lalu disusul Rita Asmara Dewi ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Perpindahan itu membuat Hendri dan Seviana mendapat mandat partai untuk menggantikan Handian lewat Pergantian Antar Waktu (PAW) sebagai anggota DPRD Kubar.

Sopian menyebut, bahwa pihaknya tidak khawatir adanya sejumlah kader yang pindah partai.

“Pindahnya sejumlah kader PAN ke partai lain, tidak akan mempengaruhi jumlah kursi yang diperoleh PAN saat ini, bahkan kami menargetkan lebih dari jumlah kursi saat ini,” sebutnya.

Sepak terjang Sopiansyah dalam membuktikan perolehan kursi pada pileg mendatang adalah tantangan berat pastinya. Mengingat perolehan suara dari eks kadernya itu mendulang banyak suara pada pemilihan legislatif 2019 lalu.

Di dapil 3, Arkadius Elly berhasil dengan 1.863 suara sedangkan Rita Asmara Dewi dengan 825 suara di dapil 1. Totalnya 2.688 suara sah diperoleh keduanya. Lantas untuk merembet kembali peroleh kursi itu, minimal harus berhasil mendulang suara lebih dari sebelumnya. (*)

Penulis | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: