Ketua PBSI Kubar Sahadi Resmi Tutup Kejurkab Bulutangkis Kubar

SENDAWAR, Infokubar.id – Kejuaraan bulutangkis kategori umur tingkat kabupaten di Kutai Barat tahun 2022 berakhir sudah. Kejuaraan dengan 20 nomor tanding/kelompok usia dari 8 tahun sampai 18 tahun yang digelar di gedung BPU Tana Purai Ngeriman, berlangsung sejak Selasa (4/10/2022) hingga Sabtu (8/10/2022) kemarin.

“Kurang lebih ada 300 atlet yang ikut bertanding dari kejuaraan ini. Dari jumlah ini animonya luar biasa. Kepesertaannya juga luar biasa. Jadi memang ini berhasil,” ujar Ketua PBSI Kubar Sahadi saat menutup kejuaraan kabupaten di gedung BPU Tana Purai Ngeriman malam tadi.

Dalam turnamen kali ini, PB. Bina Utama Melak tampil sebagai juara umum dengan perolehan medali 11 emas, 4 perak, dan 15 perunggu.

Puncak kejuaraan ini juga dihadiri Kadispora Kubar Gamas Laden, serta pengurus bulutangkis lainnya. Tak hanya itu, para suporter juga tampak memadati partai partai final dari kejuaraan ini.

Melalui kejuaraan bulutangkis ini, Sahadi berkeinginan agar kejuaraan-kejuaraan lain akan bermunculan di Kota Sendawar. Dengan demikian, para atlet bulu tangkis akan termotivasi untuk terus mengembangkan diri.

Adapun pertandingan ini telah mempertandingkan sejumlah kategori yakni, ada lima kategori di antaranya, kategori remaja dengan 40 atlet, anak- anak 80 atlet, usia dini 50 atlet, pemula 80 atlet, dan kategori taruna 50 atlet.

“Saya mengharap agar para anak-anak usia dini dan dewasa terus berlatih karena masih banyak event-event ke depan yang akan dilaksanakan setelah Kejurkab ini,” harap Sahadi.

Untuk diketahui, kejuaraan ini menjadi batu loncatan para atlet menuju kejuaraan provinsi yang akan dilaksanakan di Samarinda tanggal 4-8 November nanti. (adv)

Penulis : Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: