Komunitas N-Max Kubar Gelar Bakti Sosial di Kampung Sembuan

  • Bagikan

KOMUNITAS, Infokubar.id – Komunitas otomotif Yamaha N-Max Club Indonesia (YNCI) Kutai Barat Chapter mengadakan Bakti Sosial (baksos) di Kampung Sembuan, Kecamatan Nyuatan pada Minggu (3/10/2021) kemarin. Bantuan diberikan kepada warga yang menjadi korban musibah kebakaran pada 26 September lalu.

Menggunakan 14 unit sepeda motor anggota komunitas ini berangkat dari Barong Tongkok pada Minggu pagi menuju Sembuan membawa paket sembako. Sebanyak 17 paket telah disiapkan untuk dibagikan kepada Kepala Keluarga (KK) yang terdampak.

“Bantuan kami ada 17 paket yang setiap paket di dalamnya ada peralatan masak serta makan dan minum. Juga beberapa sembako berupa beras, minyak goreng serta mie instan dan beberapa pakaian layak pakai,” ujar Ketua YNCI Kubar, Putu Partha kepada media ini.

Setelah melihat langsung kondisi korban kebakaran di sana, Putu menyebut masih banyak keperluan yang mereka butuhkan, di antaranya selimut, pakaian serta peralatan mandi, dan mencuci. 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Putu kepada Jersenius, Petinggi Kampung Sembuan yang menyambut kedatangan rombongan. Pihak kampung sebutnya sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

Putu berharap baksos yang telah rutin digelar komunitasnya ini bisa menjadi inspirasi kepada komunitas lainnya untuk saling berbagi.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa membantu masyarakat yang terkena musibah di sini (Sembuan) dan bisa menginspirasi klub motor lainnya yang ada di Kubar untuk ikut membatu saudara-saudara kita yang terkena musibah,” pungkas Putu.

Sumber pendanaan baksos ini pun berasal dari internal klub berupa iuran sukarela member YNCI dan belum ada dari pihak eksternal. Namun, pihaknya dengan senang hati menerima bantuan dari pihak manapun untuk turut berbagi bersama dalam baksos rutin yang diagendakan oleh YNCI. Kegiatan baksos seperti ini telah rutin digelar ke kampung-kampung pelosok oleh komunitas motor matik ini sejak Desember 2019.

Sebagai informasi, komunitas YNCI Kutai Barat Chapter ini terbentuk sejak tahun 2017 dengan jumlah anggota aktif yang tercatat sebanyak 38 orang. Persyaratan untuk bergabung menjadi anggota komunitas tentunya harus memiliki sepeda motor Yamaha N-Max dan SIM. Komunitas ini telah resmi terdaftar di keluarga besar Yamaha N-Max Club Indonesia (YNCI) yang hingga Juni 2021 ini telah beranggotakan 255 Chapter se-Indonesia. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: