Kongres Askab PSSI Kubar Digelar Besok

SENDAWAR, Infokubar.id – Kongres luar biasa (KLB) Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kutai Barat (Kubar) siap digelar Jumat (24/9/2022) di Gedung PKK Kubar besok.

Wakil Ketua Asprov PSSI Kaltim, Syafrudin Duntu mengatakan, agenda kongres ini merupakan kali pertama di gelar di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. “Semua persiapan kita sudah rampung. Besok tinggal pelaksanaannya saja,” ujar Duntu saat jumpa pers di Hotel Monita Melak, malam tadi. 

Disinggung soal adanya pencabutan dukungan terhadap Teddy Rakhmat, ia menjawab. “Semua dokumen sudah terverifikasi semua, bahkan sebelum penutupan verifikasi berkas, juga telah diberikan waktu dan banding. Tapi hingga batas waktu yang diberikan itu sudah selesai, para voter tidak ada yang mengajukan atau mencabut dukungan tersebut. Artinya, kita tetap proses pada pemberkasan awal,” tegas dia.

Disamping itu, ia juga menyampaikan sejumlah aturan yang berlaku dalam federasi PSSI. “Ada mekanisme dan syarat untuk menjadi voter. Jadi tidak semua klub bisa menjadi voter. Misalnya, harus dua kali mengikuti kompetisi. Makanya kita putuskan hanya 10 voter,” jelasnya. Dia juga menegaskan, pelaksanaan kongres luar biasa tetap digelar besok, sesuai mekanisme dan ketentuan. Yaitu sesuai AD/ART PSSI.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris umum Asprov PSSI Kaltim memastikan bahwa pelaksanaan kongres perdana itu mengatakan, melalui komite pemilihan berdasar hasil rapat dan verifikasi berkas calon, ada dua calon yang mendaftar. Yakni Teddy Rakhmat dan Yohanes Tino T. “Pada kongres ini kita akan menentukan siapa Ketua PSSI kubar” jelasnya. 

Bahkan, dirinya juga menyentil. PSSI Kubar ini sudah 2 tahun vakum. Dua tahun juga tidak pernah mengikuti kongres tahunan di Provinsi Kaltim.

“Untuk itu, agar persepakbolaan di Kubar bisa berjalan baik, kita (PSSI Kaltim) telah meng-SK kan kepada 10 klub sepakbola. Dan itu lah yang akan menjadi voter dalam kongres nanti,” tandasnya.

Penulis : Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: