Menunggu Hari, Opening Indomaret di Kubar

  • Bagikan

SENDAWAR, infoKubar.id – Setelah beberapa kali tertunda, nasib gerai waralaba perdana Indomaret di Kutai Barat semakin mendekati kenyataan. Gerai yang terletak persis di seberang Rumah Sakit Umum Daerah Harapan Insan Sendawar sudah hampir 100 persen siap dibuka. Hal ini terlihat dari berbagai persiapan di lokasi.

Aktivitas renovasi ruko yang sempat menjadi showroom motor bekas itu sudah tampak sejak dua pekan ke belakang. Bahkan kesibukan semakin tampak beberapa hari lalu, kegiatan display barang-barang bahkan terpantau berlangsung hingga malam hari.

Tertulis di bagian depan “Hasanuddin Raya” dengan warna latar khas merah-biru-kuning disertai neon box besar yang tampak mencolok dari kejauhan. Gerai pertama ini berlokasi di Jalan Hasanuddin, Kampung Sumbersari, Kecamatan Barong Tongkok.

Info dari sumber terpercaya yang dihimpun media ini, karyawan yang bekerja di gerai Indomaret Hasanuddin Raya merupakan tenaga kerja lokal dari kampung Sumbersari. Sebanyak 3 orang telah mengikuti pelatihan di Samarinda.

Sebelumnya ekspansi waralaba bermaskot Si Domar itu di Bumi Tanaa Purai Ngeriman sudah direncanakan sejak tiga tahun lalu. Namun sempat terkendala bahkan mendapat penolakan dari Persatuan Pedagang Sembako Kutai Barat (PPSKB) yang disuarakan di gedung DPRD Kubar kala itu.

Indomaret Hasanuddin Raya di Sumbersari. (Foto: infoKubar.id)

Dari informasi yang diperoleh terkait tanggal pembukaan, infoKubar.id menghubungi perwakilan PT Indomarco Prismatama (Indomaret). “Rencana tanggal 30 Juli mas openingnya,” jawab Gugun perwakilan Indomaret saat dikonfirmasi wartawan beberapa waktu lalu.

Namun, hingga berita ini diturunkan gerai Hasanuddin Raya belum juga dibuka. Bahkan kabarnya pembukaan diundur sehari menjadi Sabtu (31/07).

Menanggapi rencana pembukaan Indomaret yang sudah di depan mata, perwakilan PPSKB memberi jawaban. “Dari ppskb udah nyerah kayanya sama aturan dari pemerintah min. Jadi dari kawan-kawan belum ada langkah, hanya memantau dulu kegiatan Indomaret di Kutai Barat,” tutur Iwan melalui DM Instagram @info_kubar Kamis (29/07) lalu.

Pihaknya sebelumnya juga sudah mengumpulkan dukungan penolakan dari berbagai pedagang sembako di beberapa wilayah di kota Sendawar. Namun, dirasa tidak mampu membendung rencana tersebut karena kalah secara birokrasi. “Sudah min, sudah ada tanda tangannya tapi tetap ga bisa kalahin, izin sudah keluar dari pusat. Kami masih memantau aja dulu dari teman-teman PPSKB takutnya ada gerai tambahan,” tambahnya.

Sementara itu, berbagai respon warganet terkait Indomaret ini juga ramai diperbincangkan di postingan Instagram @info_kubar. Banyak yang antusias dan mengaku tidak sabar dengan dibukanya gerai pertama di Kubar ini.

Seperti akun @amang_dani yang menulis komentar “akhirnya masuk juga di kubar,” dan @feronika_zeatea “udh egk sabar eeh masuk Indomaret nih.”

Selain itu juga banyak yang menanti fitur payment yang memudahkan belanja online begitu ditunggu-tunggu. Akun @ronnysyauqi berkomentar “Nyaman bayar checkout shopee” dan @priscilayesenia “Akhirnya bisa topup shopeepay.” (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: