Muhammad Syahrir Gantikan Izzat Sholihin Pimpin Kemenag Kubar

  • Bagikan
Pengambilan sumpah digelar di Aula Kanwil Kemenag Kaltim. (Foto: Kemeneg Kaltim)

SENDAWAR, infokubar.id – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) kini dipimpin Drs. H. Muhammad Syahrir. Ia menggantikan H. Muhammad Izzat Sholihin yang diberi amanah menjadi Kepala Kantor Kemenag Kota Bontang. Sebelumnya Muhammad Syahrir menjabat sebagai Kasi Bimas Islam Kota Samarinda.

Pergantian itu dilakukan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur pada hari Kamis, (12/08) pekan lalu.

Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur, Drs. H. Masrawan dalam sambutannya di depan pejabat yang baru dilantik, menyebut bahwa acara pelantikan ini bukan hanya sebuah acara seremonial saja melainkan sebagai sebuah peneguhan komitmen dalam menjalankan tugas yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab, integritas dan profesional, bukan saja didorong oleh upaya reformasi internal atau benah diri yang kita lakukan.

“Kami objektif yang dipilih adalah orang yang terbaik dan telah mengikuti assessment. Selain itu, juga dilihat dari latar belakang yang dimiliki saat ini, baik pendidikan maupun pengalaman dalam bekerja. Karena masing-masing telah memiliki pengalaman kuat dalam hal koordinasi dengan jajaran serta kemampuan di bidang masing-masing,” ujar H. Masrawan mengingatkan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepada para pejabat tersebut disaksikan oleh rohaniawan dan sejumlah pejabat di lingkup Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur. Tampak pula hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Dra. H. Hilaliyah Masrawan beserta anggota DWP lainnya yang turut mendampingi para pejabat yang dilantik.

Kepala Kemenag Kubar sebelumnya, H. Muhammad Izzat Sholihin mengucapkan mohon diri dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas segala perhatian, bantuan dan kerjasama yang terjalin dengan baik selama bertugas di Kutai Barat seperti dikutip dari website Pemerintah Kabupaten Kubar.

“Dan mohon maaf apabila selama bertugas di Kubar ada kekhilafan, kesalahan dan kekurangan dalam hubungan baik dalam kedinasan maupun pergaulan sehari-hari. Selanjutnya mohon doa restunya agar di tempat tugas yang baru, yaitu sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Bontang, saya dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: