Pamit Pergi Mencari Ikan, Ketua RT di Muyub Ilir Diduga Tenggelam di Mahakam

Proses pencarian orang hilang di Kampung Muyub Ilir, Jumat (20/01/2023). (Foto: Istimewa)

SENDAWAR, Infokubar.id – Seorang pria asal Kampung Muyub Ilir, Kecamatan Tering dikabarkan hilang sejak Jumat (20/01/2023) pagi. Dugaan hilangnya Supardi (44) diperkuat karena ada kabar  dari warga lain yang melihat perahu karam di sekitar kawasan Teluk Batuq.

Korban yang merupakan Ketua RT di kampungnya itu diduga tenggelam saat memasang pukat (jaring Ikan) di sungai. Belum pulangnya Supardi lalu dikaitkan dengan temuan perahu karam tersebut.

Menurut penuturan warga setempat, Supardi berangkat dari rumah sejak pukul 7 pagi untuk mencari ikan.

“Sampai sekarang masih pencarian, saya juga ada di lokasi pencarian,” ujar kepala Kampung Muyub Ilir, Fiktolius saat dikonfirmasi media ini sore tadi.

Dia dan bersama warga lainnya ikut bergerak mencari keberadaan ketua RT tersebut.

“Ini ada dua ponton kita minta bantu dorong dari bawa sungai. Seandainya dia nyangkut diharapkan bisa terangkat,” ujar Fiktolius.

Selain warga, tim SAR dari BPBD dan kepolisian juga ikut mencari Supardi. Namun, hingga berita ini ditayangkan, tim belum menemukan yang bersangkutan.

Kepada awak media, Kapolsek Long Iram Iptu Aa Salman Ershi pun membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebut anggotanya telah meluncur ke TKP (tempat kejadian perkara) untuk membantu pencarian.

Media ini mencoba menghubungi pihak keluarga Supardi lewat telepon, namun belum berhasil. Mungkin masih melakukan pencarian. (*)

Penulis: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: