Pancing Sangkut, Pemuda 18 Tahun Tenggelam di Sungai Mahakam

  • Bagikan

SENDAWAR, Infokubar.id – Minggu (19/9/2021) pagi warga Melak Ilir, Kecamatan Melak, Kutai Barat (Kubar) dibuat geger. Pasalnya seorang pemuda 18 tahun dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam, sekitar pukul 09.30 WITA. Warga dan Satpolair Kubar pun langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Menurut informasi yang dihimpun media ini, korban diketahui bernama Jeri, warga Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak. Ia ditemukan meninggal dunia, setelah tersangkut di bawah dermaga pelabuhan, tak jauh dari lokasi tenggelamnya. Kasat Polair Polres Kubar, AKP Heru Santoso yang dimintai konfirmasi media ini membenarkan kabar tersebut.

“Kejadian korban tenggelam di sekitar pelabuhan Melak terjadi sekira pukul 09.30 Wita. Saat berhasil dievakuasi ke daratan, korban sudah meninggal dunia,” ujar Heru.

Perwira Polisi berpangkat tiga balok emas itu pun menerangkan kronologis singkatnya. Awalnya korban bersama istrinya Erni (18) dan keponakannya Paris (12) sedang memancing di Sungai Mahakam dari atas rakit.

Kemudian diduga korban terjun ke sungai saat berupaya menarik mata pancing yang tersangkut. Tiba-tiba korban kesulitan serta berupaya meminta tolong kepada sang istri.

Sang istri yang terjun ke sungai berniat membantu tak dapat menarik sang suami karena derasnya arus sungai, sehingga ia tak mampu menyelamatkan suaminya.

Sementara itu, Paris keponakan korban itu pun tak dapat berbuat banyak melihat kejadian itu. Hanya bisa berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Warga yang berjumlah sekitar 5 orang dan 2 orang polisi dari Satpolair pun melakukan upaya penyelaman dan berhasil mengangkat korban dari bawah dermaga.

“Saat berhasil dievakuasi ke daratan oleh bantuan warga, ternyata korban sudah tak bernyawa lagi. Lokasi ditemukannya pun tak jauh dari tempat ia tenggelam. Kurang lebih 30 meter, karena ia tersangkut di bawah dermaga pelabuhan,” papar Heru.

Mendapat banyak ungkapan duka cita, sang istri yang tengah berduka sempat menyampaikan ucapan terima kasihnya lewat komentar dalam postingan halaman Facebook INFO KUBAR.

“Makasih ya yang udah doakan suami saya🙏🙏 semoga suami saya tenang di alam sana, sekali lagi makasih yang udah doain”, tulis Erni lewat akun Facebook miliknya. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: