Pemerintah Merilis Logo HUT ke-76 RI, Ini Dia Penampakannya

  • Bagikan
Pemerintah mengambil tagline “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. (Foto: Istimewa)

infoKubar.id, NASIONAL – Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara secara resmi telah mengumumkan logo dan tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 2021. Logo HUT ke-76 RI tersebut dirilis dengan tema: “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Dalam surat bernomor B-446/M/S/TU.00.04/06/2021 tanggal 16 Juni 2021 tersebut berisi perihal Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

“Dengan hormat bersama ini kami sampaikan tema dan logo untuk digunakan dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik lndonesia,” tulis dalam surat yang ditandatangani oleh Mensesneg Pratikno.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya Bapak/lbu berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja Bapak/lbu serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum,” tambah pernyataan itu.

Contoh penggunaan template HUT Ke-76 RI untuk media sosial Instagram. (Foto: Istimewa)

Mensesneg menyampaikan logo dan tema HUT RI itu ke seluruh jajaran pemerintah. Di antaranya kepada pimpinan lembaga, menteri, gubernur Bank Indonesia, jaksa agung, panglima TNI, kapolri, para pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian, para pimpinan lembaga nonstruktural, para gubernur, bupati, hingga wali kota di seluruh Indonesia.

Ditambahkan, Mensesneg meminta kepada seluruh pejabat di kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk memperbanyak dan mensosialisasikan logo dan tema tersebut di lingkungan kerja serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum. Lebih lanjut Pratikno mengimbuhkan bahwa salinan lunak atau soft copy tema dan logo Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Rl tahun 2021 beserta pedomannya dapat diunduh melalui link berikut.

Di link tersebut terdapat logo, elemen grafis, font, template, beserta karya fotografi untuk melengkapi desain. Terdapat beberapa format logo yang tersedia, yakni AI, EPS, PDF, PNG, dan JPEG. Selain itu, juga dilengkapi pedoman untuk menggunakan logo HUT ke-76 RI lengkap beserta contoh penerapannya, sehingga memudahkan para desainer dalam menggunakan logo tersebut. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: