Perayaan HUT ke-24 Kubar Undang Presiden, Pemkab Matangkan Persiapan

SENDAWAR, Infokubar.id – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar) terus matangkan persiapan jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24. Perayaan hari jadi kabupaten yang juga dikenal dengan sebutan DAHAU itu diperingati setiap tahun tanggal 5 November.

Rapat yang dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda serta event organizer (EO) itu digelar di Hotel Mercure Samarinda, Jumat (06/10/2023) malam. Menurut Bupati, sejumlah persiapan untuk memeriahkan Dahau sudah hampir rampung tinggal menunggu agenda dari protokoler kepresidenan jika nanti Presiden Joko Widodo jadi hadir.

“Kita siap menyambut Presiden dengan sejumlah rangkaian kegiatan Dahau,” kata Yapan.

Dalam kesempatan yang sama, Mei Christhy salah satu seksi acara menyampaikan kedatangan presiden sudah tersampaikan. Akan tetapi, pihaknya tetap menunggu jadwal dari protokol perihal kepastian hadirnya Jokowi ke Bumi Sendawar.

“Kalau informasi yang kita dapat tanggal 1-3 November, presiden (Jokowi) akan ada agenda ke IKN. Jadi, mudahan lanjut ke Kubar,” ucapnya.

Sementara itu, Wabup Edyanto Arkan memandang waktu yang sudah dekat bahkan kurang dari satu bulan, sehingga ia berharap waktu yang ada dapat dimaksimalkan.

“Apabila melibatkan kementerian maka secepatnya audiensi dengan kementerian terkait,” ujar H. Edy

Kemudian dari Polres Kubar dan Kodim 0912/Kbr, siap dalam hal pengamanan untuk membantu Paspampres. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: