Peringati HUT Bhayangkara, Polres Kubar Bagikan Sembako

  • Bagikan
Pelepasan rombongan bhakti sosial di halaman Mapolres Kubar (Foto: polres Kubar/Instagram)

SENDAWAR, infoKubar.id, – Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang, Polda Kaltim menggelar Bhakti Sosial serentak yang diselenggarakan jajaran Polres Kutai Barat, pada Jum’at (25/6/2021).

“Hari ini dari Kepolisian khususnya Polda Kaltim dan Polres jajaran melaksanakan bhakti sosial serentak, dimana bhakti sosial ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75,” ujar Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si seperti dikutip dari website poldakaltim.com.

Didampingi Dandim 0912/KBR dan Ketua Bhayangkari Kubar, Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo S.I.K memimpin pelepasan rombongan tim baksos Polres Kubar di halaman Mapolres Kubar, Barong Tongkok, dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Mantan Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Utara itu memerintahkan para personel bhabinkamtibmas untuk mendata warga yang berhak menerima bantuan sosial tersebut.

Kapolres mengatakan, rangkaian kegiatan baksos itu dilakukan serentak se-Indonesia. Tujuannya tidak lain untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian paket sembako kepada masyarakat (Foto: polreskubar/instagram)

“Sasarannya fakir miskin, yatim piatu, buruh karyawan terkena PHK, dan masyarakat lainnya yang terdampak Covid-19, masyarakat yang berkontribusi seperti Pokdarkamtibmas menjadi prioritas untuk kita beri bantuan,” tutup Kapolres.

Adapun kegiatan lainnya ialah menggelar bhakti kesehatan seperti donor darah. Ada juga perlombaan olahraga seperti catur, futsal dan bulu tangkis yang diikuti personel di jajaran internal Polres dan Polsek. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: