Persiapan Matang, Panitia Ikapakarti Kubar Siap Gelar Musda IV Besok

Panitia menggelar rapat finalisasi jelang Musda IV, Kamis (17/11/2022). (Foto: infokubar.id)

SENDAWAR, Infokubar.id – DPD Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (IKA Pakarti) Kutai Barat akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV yang rencananya digelar di Balai Pertemuan Umum Kampung Linggang Purwodadi, pada 19 November 2022. Rencananya acara akan dibuka langsung oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan.

Mendekati hari pelaksanaan, panitia Mubes menggelar rapat guna mematangkan persiapan acara. Ketua Panitia, dr. Waluyo mengatakan penyelenggaraan Musda ini sudah hampir final. Seluruh koordinator seksi menyampaikan laporan terkait persiapan terakhir untuk acara besok.

“Alhamdulillah, progres 90% dapat saya katakan sudah siap tinggal besok (hari ini) kita lakukan pemantapan di lokasi acara. InsyaAllah besok kita sudah siapkan semuanya,” ujar dr. Waluyo dalam press release yang diterima media ini.

Pada Musda ke-IV kali ini juga mengundang DPP Ika Pakarti Kaltim, Forkopimda dan paguyuban Jawa yang ada di Kubar. Bahkan Ketua DPP Ika Pakarti Kaltim, Rusmadi Wongso dipastikan hadir pada acara besok.

Dari undangan yang telah disebar, diperkirakan sekitar 200 orang akan hadir pada acara besok. Dalam Musda ini nanti akan memilih ketua Ikapakarti Kubar.

“Sesuai AD/ART kita undang dari paguyuban kedaerahan, paguyuban seni serta kampung Jawa sebagai pengganti DPC yang belum terbentuk,” terang pemilik Klinik Permata Husada itu.

Organisasi yang didirikan pada 16 Juli 2003 ini bertujuan untuk menyatukan para perantau jawa di tanah perantauan serta menjadi organisasi induk yang menaungi seluruh paguyuban jawa.

Panitia juga menegaskan terkait sumber pendanaan Musda ini merupakan murni berasal dari keluarga besar warga jawa Ikapakarti. Ia memastikan pihaknya tidak menerima donasi dalam bentuk apapun dari pihak luar ke panitia.

“Dapat saya pastikan itu tidak benar, kegiatan ini semuanya adalah murni dari Ikapakarti,” tandas Waluyo. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: