PES Kubar Gelar Turnamen, 58 Pemain Ikut Ambil Bagian

  • Bagikan
Pemenang PES 2021 Closing Tournament berfoto bersama saat penyerahan piagam dan hadiah. (Foto: PES Kubar)

SENDAWAR, Infokubar.id – Perhelatan turnamen gim sepakbola bertajuk Closing PES 2021 yang digelar komunitas PES Kubar telah usai. Digelar di Luuq Tonyooi, Taman Budaya Sentawar (TBS) Kelurahan Barong Tongkok pada Minggu (26/9/2021) dengan jumlah peserta mencapai 58 pemain dari berbagai usia. Simeon berhasil keluar sebagai pemenang bahkan tidak tanggung-tanggung, juara pertama dan kedua berhasil diraihnya.

Ketua panitia turnamen, Fransiskus Arenyansyah menyebut acara tersebut terbilang sukses karena antusias peserta dan banyak dukungan dari berbagai pihak.

“Acara kemarin tergolong sukses dikarenakan kerjasama semua lini baik itu pemerintah khususnya UPT Lamin TBS, panitia, sponsor, dan juga rekan-rekan player yang cukup loyal dalam kegiatan kemarin,” ujar Arren sapaan akrabnya saat dihubungi Infokubar.

Arren menambahkan bahwa agenda ini merupakan acara perpisahan untuk gim Pro Evolution Soccer (PES) karena di tahun ini nama PES tidak akan dipakai lagi, melainkan telah berubah menjadi e-Football.

Panitia turnamen bahkan patut berbangga karena even ini berjalan dengan menggandeng ESI Kutai Barat sebagai induk dari seluruh divisi e-sport.

Komunitas PES Kubar telah memiliki daftar pemain yang berpotensi untuk diajukan ke ESI Kubar. Harapannya agar mendapat pembinaan dan bisa terus berkembang di tingkat provinsi hingga nasional.

“Dari event ini kami sudah mencatat nama-nama player yang akan kami ajukan ke ESI untuk tahap pembinaan selanjutnya. Agar para player ini dapat berkembang baik secara skill permainan, strategi dan mental yang tujuannya nanti untuk mengharumkan bumi Tanaa Purai Ngeriman ini,” sebut pria yang telah bermain gim ini sejak masa kuliah.

Panitia dan pemenang turnamen PES saat penyerahan piagam. (Dok. PES Kubar)

Agenda bergengsi di tingkat provinsi yang ditargetkan divisi e-sport ini ialah Porprov VII di Berau yang rencananya dihelat pada tahun 2022 mendatang. Sehingga pihaknya berharap dukungan yang aktif dari pemerintah terkhusus ESI Kubar yang menjadi wadah mereka bernaung.

Turnamen ini dimainkan dengan durasi 10 menit tiap babak dengan sistem home and away. Sistem turnamen mengadaptasi yang biasa digunakan di turnamen resmi nasional. Setiap pemain maksimal bisa memiliki dua slot yang bisa digunakan. Total hadiah senilai Rp 2,5 juta dan doorprize untuk pemain yang beruntung.

Juara pertama dan kedua diraih oleh Simeon, di semifinal dirinya menggunakan tim Bayern Munchen. Sementara juara ketiga diraih Fransiskus Areansyah dan juara keempat oleh Surya.

Rencana ke depan, sebut Arren agenda seperti ini akan dibuat secara rutin hingga 3 kali ditambah 1 open turnamen atau bahkan 4 kali sekaligus dalam setahun.

“Bagi teman-teman yang ingin bergabung di komunitas PES Kubar silakan difollow Instagram @pes.kubar untuk rangkuman informasi mengenai perkembangan, turnamen, dan hal-hal yang menjadi agenda kita,” tutup Arren mengajak pemain PES di Kubar. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: