Prokopim Kubar Gelar Media Gathering, Pererat Silaturahim Dengan Insan Pers

Media gathering Pemkab Kubar bersama insan pers se-Kubar. (Foto: Prokopim Kubar)

SENDAWAR, Infokubar.id – Dalam rangka mempererat silaturahim dengan insan pers, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar) gelar media gathering. Acara yang berlangsung santai itu dilaksanakan di Ruang Diklat Lantai 3, Kantor Bupati Kubar.

Dalam pertemuan itu, Sekretaris Daerah Kubar Ayonius turut hadir mewakili Pemkab Kubar. Ia menyebut media dan wartawan merupakan mitra kerja utama dari pemerintah yang harus terus menjalin kerjasama dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan yang dilakukan.

Insan pers juga berkontribusi besar dalam mengontrol kerja pemerintah serta menjadi penyeimbang dalam menentukan arah kebijakan pembangunan.

“Saya yakin dan percaya kawan-kawan insan pers inilah menjadi ujung tombak menyampaikan informasi pembangunan hingga ke tingkat bawah,” kata Ayonius.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini menilai peran serta kawan-kawan pers sangatlah besar untuk memajukan pembangunan di Kubar. Pada dasarnya pers dituntut profesional. Bersinergi dengan pemerintah tidak harus mengesampingkan tugas kontrol.

“Mari kita bangun pers yang profesional, inovatif, dan kreatif sehingga menjadi mitra secara bersama dalam mendorong percepatan pembangunan,” ucapnya.

Kabag Prokopim FX Sumardi turut menyampaikan apresiasinya kepada rekan pers terutama karena telah mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Kubar. Terutama terkait informasi penting tentang kegiatan-kegiatan pemerintah. Diantarnya, pembangunan dan lainnya

“Kami tidak bisa bergerak sendiri, tanpa teman-teman pers dalam menyampaikan dan mensosialisasikan program-program pemerintah kepada masyarakat,” katanya.

Sementara Ketua Asosiasi Jurnalis Kubar-Mahulu (AJK) Alfian Nur menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Ia berharap ini awal yang baik dalam menjalin silaturahim bagi insan pers di wilayah Kubar dan bisa memberikan peluang mitra kerjasama pemerintah ke depan.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sehingga hubungan silaturahim dan sinergitas pemda dan media dapat terus terjaga dengan baik,” ujar Alfian. (tra/man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: