Puluhan Ribu Masyarakat Penuhi Alun-alun Itho Saksikan Happy Asmara dan Repvblik

  • Bagikan

SENDAWAR, Infokubar.id – Event Festival Dahau 2023 resmi berakhir Minggu (5/11/2023) malam tadi. Pesta hiburan rakyat yang merupakan puncak perayaan hari jadi Kutai Barat ini ditutup penampilan dua artis ibu kota, yakni Happy Asmara dan band Repvblik.

Antusias masyarakat Kutai Barat dan sekitarnya sudah tak terbendung lagi. Puluhan ribu pasang mata tumpah ruah memadati acara yang dipusatkan di Alun-alun Itho malam tadi. Bahkan masyarakat sudah rela hadir di depan panggung sejak jam 5 sore padahal acara baru dimulai jam 7 malam.

Event tahunan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten selama 14 hari. Sejak dibuka oleh Bupati FX Yapan di Taman Budaya Sendawar pada 23 Oktober lalu, ribuan masyarakat meramaikan gelaran berupa Dahau Expo, kuliner, pameran, pasar malam hingga beragam perlombaan setiap harinya.

Bupati Kubar, FX Yapan dalam sambutan penutupnya, mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas gelaran sukses Festival Dahau tahun ini.

Menurut orang nomor satu di Kutai Barat ini, hal itu berkat sinergi dan kekompakan seluruh pihak. Mulai dari panitia selaku penyelenggara acara, tim sponsor, hingga seluruh elemen masyarakat yang turut meramaikan dan berpartisipasi di seluruh rangkaian kegiatan.

“Kita bersyukur, Festival Dahau kali ini sukses. Bahkan sampai Presiden meluangkan waktunya untuk datang berkunjung, menyapa dan bertatap muka dengan warga Kubar. Ini tentu luar biasa, karena tidak semua kabupaten bisa didatangi beliau,” ungkap FX Yapan.

Dalam kesempatan itu, Yapan juga menyampaikan ucapan pamit kepada warga Kubar. Sebab pada Desember 2023 nanti, ia dan Edyanto Arkan akan mengakhiri masa tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubar periode 2021-2024.

“Jadi kami dua mohon maaf apabila ada hal yang tidak berkenan selama kami memimpin Kutai Barat,” ucapnya.

Malam puncak Festival Dahau 2023 menghadirkan dua artis ibu kota yang menghibur warga Kubar, yaitu Happy Asmara dan Band Repvblik.

Tampil lebih dulu, penyanyi dangdut Happy Asmara membawakan 7 lagu di antaranya Rungkad, Nemen, dan Ngopi Maszeh. Penampilan penyanyi bernama lengkap Heppy Rismanda Hendrenata itu telah dinantikan sejak lama kehadirannya di Kutai Barat. Selama kurang lebih 40 menit penampilannya berhasil mengajak penonton bergoyang.

Sementara itu, grup band Repvblik membawakan 13 lagu andalan mereka. Sang vokalis, Ruri Wantogia bahkan menyapa penggemarnya dengan turun ke kerumunan penonton untuk berjabat tangan dan bernyanyi bersama.

Band asal Bogor, Jawa Barat itu tampil sejam lebih mengajak penonton bernostalgia dengan lagu mereka seperti Hanya Ingin Kau Tahu, Telah Ku Berikan, Aku Takut dan ditutup dengan manis lewat Selimut Tetangga. (Adv/Diskominfo Kubar)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: