Puncak HUT ke-24 Kutai Barat, Masyarakat Doakan Pembangunan Semakin Maju

SENDAWAR, Infokubar.id – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-24 Kutai Barat berlangsung khidmat. Dalam upacara yang dilangsungkan di Taman Budaya Sendawar, Barong Tongkok pada Minggu (5/11/2023) diikuti belasan ribu masyarakat yang berkumpul sejak jam 8 pagi.

Upacara HUT ke-24 Kabupaten Kutai Barat di Taman Budaya Sendawar, Minggu (5/11/2023). (Video: Fitra | infokubar.id)

Bupati Kubar FX Yapan yang bertindak sebagai inspektur upacara mengajak seluruh komponen pemerintah dan masyarakat untuk memanfaatkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pembangunan di Tanaa Purai Ngeriman.

“Dengan kebersamaan, kerja keras, dan kekompakan sekiranya kita bisa mengatasi hambatan dalam proses membangun Kutai Barat,” ungkapnya.

Rangkaian acara pada Festival Dangai Ehau (Dahau) tahun ini mencapai puncaknya hari ini setelah digelar selama 14 hari sejak 23 Oktober lalu. Seusai pelaksanaan upacara, kegiatan dirangkai dengan pencatatan Rekor MURI Mawik Gawakng Terbanyak yang diikuti sebanyak 10 ribu warga Kubar. Lalu dilanjutkan dengan tari kolosal massal yang dibawakan oleh 750 penari, parade dari 16 kecamatan se-Kubar. (Adv/Diskominfo Kubar)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: