PWI Kubar Terbentuk, Alfian Nur Didapuk jadi Ketua

SENDAWAR, Infokubar.id – Penantian panjang jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutai Barat akhirnya terbayarkan. Itu setelah Ketua PWI Kaltim Abdurrahman Amin menyerahkan SK Kepengurusan PWI Kabupaten Kubar kepada ketua terpilih Alfian Nur, saat Bimtek Kepengurusan PWI Kaltim di Rumah Ulin Arya, Samarinda, Minggu (30/6/2024).

Duet Alfian dan Arifin sebagai Sekretaris yang terpilih secara aklamasi diharapkan mampu membawa energi positif bagi insan pers di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Setelah menerima SK dari Ketua PWI Kaltim, agenda pelantikan kepengurusan PWI Kubar pun mulai dibahas.

Usai menerima SK, pengurus PWI Kubar langsung digeber dengan bimtek oleh PWI Kaltim guna meningkatkan kapasitas dan kemampuan leadership, bagi pengurus PWI dikabupaten/kota sekaltim. Turut hadir mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, H Isran Noor dan H Hadi Mulyadi, serta Dewan Kehormatan PWI Kaltim, Andik Rianto dan Yustinus Sapto Hardjanto dari aktivis lingkungan.

“Kegiatan bimtek ini juga menjadi ajang silaturahmi sesama pengurus, sehingga dapat saling kenal dan akrab sesema pengurus PWI Kabupaten/kota yang ada. Setelah Kubar, saat ini hanya PWI Kabupaten PPU dan Mahakam Ulu yang belum resmi terbentuk. Semoga dalam waktu dekat pengurus PWI dua kabupaten ini bisa segera menyusul,” ujar Ketua PWI Kaltim, Rahman sapaan akrabnya.

Kepada media ini, ketua PWI Kubar terpilih, Alfian mengatakan akan segera merapatkan barisan seluruh anggota sepulangnya dari Samarinda. Untuk persiapan pelantikan pengurus keanggotaan.

Diketahui, saat ini PWI Kubar telah memiliki 15 anggota resmi berkartu anggota PWI. Masih ada sekitar 17 anggota lagi yang belum dikeluarkan oleh PWI atau belum resmi terdaftar sebagai anggota. Berbeda bagi wartawan yang mengantongi sertifikat UKW Dewan Pers, baru berjumlah 6 orang. Sisanya masih belum mengantongi sertifikasi kompetensi UKW. (*)

Penulis : Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: