Raih Hasil Positif, Tim Sepakbola PON Kaltim Kalahkan Sulut 1-0

  • Bagikan
Tim Sepakbola Kaltim usai kemenangan melawan Sulut. (Foto: Ist)

OLAHRAGA, Infokubar.id – Tim sepakbola Kaltim meraih kemenangan pertamanya dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Pada Jum’at (1/10/2021) sore Kaltim berlaga melawan Sulawesi Utara, di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura.

Pemain pengganti, Ical yang masuk di menit ke-55 berhasil memecah kebuntuan dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Kaltim. Skor tak berubah hingga peluit akhir menjadi tiga poin pertama tim Kaltim di PON kali ini.

Selain itu, tim juga mendapat suntikan dukungan dari Gubernur Kaltim, H. Isran Noor. Kedatangan Isran Noor ke Bumi Cenderawasih ialah untuk menghadiri pembukaan PON XX Papua yang berlangsung 2-13 Oktober 2021 mendatang. Kehadirannya sekaligus menjadi suntikan imun (memberi semangat juang) para pahlawan olahraga Kaltim di ajang olahraga empat tahunan ini.

“Pak Gubernur hadir untuk memberikan semangat kepada para atlet kita yang berjuang di lapangan hijau,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin dilansir akun Instagram resmi Pemprov Kaltim.

Gubernur terlihat sangat puas melihat perjuangan keras tim sepakbola Kaltim. Ia berharap tim Kaltim bisa tembus ke partai final dan bisa bawa pulang medali emas.

Sementara itu, Hengki manajer tim sepakbola Kaltim mengaku puas atas hasil positif yang diraih timnya. Ia berterima kasih atas dukungan masyarakat Kaltim sehingga timnya bisa meraih kemenangan.

“Terima kasih atas dukungan dan doa semua warga Kaltim, sehingga tim sepakbola PON Kaltim bisa menang sore tadi,” kata Hengki kepada media ini.

Tim Kaltim pada perhelatan PON kali ini membawa 22 orang dalam skuad mereka ke Papua. Seluruh punggawa tim Benua Etam itu merupakan talenta lokal Kaltim. Menurutnya secara materi meskipun pemain lokal tetapi permainan sangat bagus.

Saat ini Kaltim dan Sulut sama-sama mengoleksi tiga poin hasil dari 1 kemenangan, tapi Kaltim memimpin grup karena unggul selisih gol. Sulut yang sudah memainkan dua pertandingan masih harus menunggu hasil Kaltim melawan Aceh untuk memastikan lolos tidaknya mereka.

Terkait kans timnya untuk lolos dari Grup C, Hengki menyebut optimis bisa melaju ke babak berikutnya. Menghadapi tim Aceh pada Senin (4/10/2021) nanti, ia yakin timnya mampu meraih kemenangan dan lolos sebagai juara grup.

“Kita minimal hasil imbang sudah lolos apalagi bisa menang. Tim Aceh rata-rata bagus mainnya tapi lambat, beda dengan tim kita sangat cepat mainnya,” jawab Hengki. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: