Ratusan Personel Linmas dan Satpol PP Diturunkan Jaga Keamanan Pemilu

SENDAWAR, Infokubar.id – Pelaksanaan pemilihan umum 2024 yang kurang dari dua bulan menjadi perhatian khusus dalam hal pengamanannya. Tak hanya unsur TNI dan Polri saja yang terlibat langsung, sebanyak 150 personel gabungan satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) turut diterjunkan. 

Kegiatan itu dilakukan dalam apel gelar pasukan penyerahan Bawah Kendali Operasi (BKO) yang digelar di Alun-alun Itho, Barong Tongkok, Sabtu (30/12/2023).

Nantinya ratusan personel tersebut akan bertugas di bawah komando Polres Kutai Barat dalam pengamanan Pemilu serentak tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Mereka dikerahkan dalam upaya mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

Ratusan personel Linmas tersebut diserahkan secara langsung oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Asisten III Setkab Kubar Sahadi, kepada Polres Kubar yang diterima langsung oleh Wakapolres Kompol Ahmad Abdullah.

“Linmas harus sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), cepat, tepat, cermat, terukur, dan dengan hasil maksimal. Kemudian, bersikap netral, tidak terlibat, maupun berpihak kepada peserta atau simpatisan peserta pemilu tertentu,” tegas Bupati Kubar FX Yapan dalam sambutan tertulisnya.

Kapolres Kubar menyambut baik penyerahan ratusan personel Linmas tersebut dan akan mempersiapkan mereka untuk melaksanakan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: