Relawan Gelar Turnamen Mobile Legends, Sahadi: Perbanyak Kompetisi, Ukir Prestasi

SENDAWAR, Infokubar.id – Geliat perkembangan e-sports di Indonesia kini sedang mengalami tren positif. Bahkan, beberapa tim e-sports berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kutai Barat, Sahadi mengatakan saat ini pemerintah daerah sedang berupaya untuk menghidupkan e-sports. Hal ini dikarenakan, banyak potensi atlet e-sports yang berpotensi mengharumkan nama kabupaten tercinta di level yang lebih tinggi.

“Pada era saat ini, ada satu cabang olahraga yang sudah diakui pemerintah pusat, yakni e-Sports. Beberapa kali cabang ini diikutkan dalam ajang olahraga internasional seperti Sea Games,” kata Sahadi, Sabtu (18/2).

Lanjutnya, dalam upaya mencari bibit atlet berbakat harus dilakukan dengan cara membuka berbagai kompetisi baik dari tingkat paling kecil yang dilakukan komunitas bahkan nantinya hingga pada tingkatan pemerintah daerah.

“Karena itu, kami terus mendukung berbagai kompetisi e-sports dengan tujuan mencari potensi-potensi baru dari Kubar,” tandasnya.

Bahkan, apa yang menjadi perhatian dari Sahadi ini mendapat respon positif dari relawan pendukungnya yakni “Sahabat Sahadi”. Pada 25 Februari mendatang, Sahabat Sahadi menggelar turnamen “Mobile Legends” yang merupakan salah satu cabang dari e-sports.

“Dengan banyak gelaran turnamen nantinya akan muncul bibit-bibit baru atlet e-sports dari Kubar yang mampu mengukir prestasi tingkat nasional,” harapnya. (Adv)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim 

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: