Reses ke Kubar, Ekti Tampung Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Bongan

Anggota DPRD Kaltim Ekti Imanuel melaksanakan Reses atau Serap Aspirasi di Daerah Pemilihannya di Kecamatan Bongan. (Foto: Ekti Imanuel)

PARIWARA – Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Timur, Ekti Imanuel menyerap aspirasi masyarakat dari daerah pemilihannya pada reses masa sidang II tahun 2022. Dalam kesempatan itu, Ekti sapaan akrabnya mengatakan bahwa reses ini merupakan jadwal seluruh anggota DPRD Kaltim turun ke daerah pemilihannya pada awal Juli lalu.

Tujuannya, tidak lain untuk menyerap dan menampung seluruh aspirasi yang disuarakan masyarakat atau konstituen kepada para wakilnya di tingkat provinsi. 

Pada reses kedewanan kali ini, Ekti mengawalinya dari Kampung Tanjung Sari, Kecamatan Bongan, Kabupaten Kutai Barat pada tanggal 4 juli 2022.

“Melalui pertemuan itu, saya mendapatkan banyak sekali aspirasi masyarakat. Di antara yang paling banyak masyarakat minta kepada saya untuk terus diperjuangkan agar bisa selalu berjalan, yakni terkait program bantuan pupuk gratis bagi petani,” ujar Ekti.

Program bantuan pupuk hayati cair gratis bagi petani Kutai Barat dianggarkan dalam bentuk Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi memang menjadi konsennya sejak duduk sebagai anggota DPRD Kaltim. Menurutnya, program ini penting untuk membantu petani dalam meningkatkan hasil pertanian mereka.

Setelah dari Tanjung Sari, Ekti melanjutkan resesnya ke Kampung Resak Tiga dan Penawai. Di sana masyarakat menyampaikan aspirasi terkait pembangunan infrastruktur jalan, jalan pertanian, listrik, hingga air bersih.

Ekti melanjutkan, ke depan ia akan terus mendorong agar semakin banyak lagi program bantuan pertanian bagi masyarakat. Baik berupa bantuan pupuk gratis, bantuan alat mesin pertanian (alsintan), bibit karet, dan bibit sawit.

Melalui kewenangan dimilikinya di DPRD Provinsi Kaltim, Ekti mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk berjuang bagi peningkatan kesejahteraan petani di Kutai Barat.

“Terima kasih untuk masyarakat Kecamatan Bongan, yang sudah mempercayakan saya untuk memperjuangkan aspirasinya. Mari kita sama-sama membangun Kutai Barat,” tutupnya. (tra/man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: