Rotasi Jabatan di Polres Kubar, Kompol I Gde Dharma Jabat Wakapolres

SENDAWAR, Infokubar.id – Beberapa pejabat di lingkungan Kepolisian Resor Kutai Barat (Polres Kubar)  mengalami rotasi. Serah terima jabatan berlangsung dalam upacara di Aula Utama Polres Kubar, Sabtu (03/09/2022) yang dipimpin Kapolres AKBP Heri Rusyaman.

Beberapa posisi yang berganti di antaranya Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Ren, Kabag SDM, dan Kapolsek Long Iram. Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman memimpin langsung upacara sertijab yang turut dihadiri oleh PJU di lingkup Polres Kubar dilansir website Polres Kubar.

Wakapolres yang sebelumnya dijabat oleh Kompol I Nyoman Wijana berpindah kepada Kompol I Gde Dharma yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops. Selanjutnya Kompol Jumali menjadi Kabag Ops yang sebelumnya menjabat Kabag Ren.

Selanjutnya AKP Pujiyono menjadi Kabag Ren yang sebelumnya menjabat Kapolsek Long Iram. Kemudian AKP Eko Adrijanto Menjadi Kabag SDM yang sebelumnya menjabat Kasubag Binkar.

Usai memimpin sertijab, Kapolres Kubar mengatakan sertijab di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

“Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT,” ujar Heri.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Kubar itu pun mengajak seluruh jajarannya untuk lebih meningkatkan lagi kinerja dan koordinasi.

“Marilah bekerja lebih keras, lebih cerdas, tingkatkan kekompakan dan saling koordinasi antara bawahan dan atasan dan sebaliknya. Karena tidak ada yang hebat di antara kita yang hebat adalah kebersamaan antara kita,” tutup Heri. (*)

Penulis: Fitra Mayca

Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: