Rotasi Jabatan, Kapolsek Jempang dan Kasat Reskrim Resmi Berganti

SENDAWAR, Infokubar.id – Rotasi pejabat di lingkungan Polres Kutai Barat kembali bergulir. Kali ini giliran Kapolsek Jempang dan Kasat Reskrim. Upacara serah terima jabatan itu dipimpin langsung Kapolres Kubar, AKBP Heri Rusyaman di Aula Polres Kubar, Senin (31/10/2022).

Kapolsek Jempang dijabat Iptu Sunarto yang sebelumnya menjabat Kanit Satlantas Polres Kutai Kartanegara. Ia resmi menggantikan Iptu Sainal Arifin yang saat ini masih menjalani proses pemeriksaan Propam Polda Kaltim atas dugaan kasus pemerasan warga.

Sementara Kasat Reskrim Polres Kubar yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Jumadi kini diserahterimakan kepada AKP Asriadi. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Muara Wahau, Polres Kutai Timur.

Dalam acara tersebut dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada kedua pejabat yang baru dilantik kemudian dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan.

Kapolres Kubar menegaskan mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar, karena kebutuhan untuk kebaikan maupun penyegaran organisasi yang sudah dipertimbangkan secara matang.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Kubar itu juga mengapresiasi atas dedikasi kedua pejabat lama yang berganti selama bertugas di Polres Kubar. Ia juga meminta kepada kedua pejabat utama baru untuk segera menyesuaikan diri di lingkungan tanggung jawabnya yang baru.

“Marilah bekerja lebih keras, lebih cerdas, tingkatkan kekompakan dan saling koordinasi antara bawahan dan atasan dan sebaliknya. Karena tidak ada yang hebat di antara kita yang hebat adalah kebersamaan antara kita,” terang Heri. (*)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: