Rumor Koalisi Partai Non Parlemen di Kubar Bersatu, Untuk Apa?

SENDAWAR, Infokubar.id – Munculnya gairah pembentukan koalisi partai non parlemen sebagai upaya merangkul perahu untuk mendukung calon bupati dan wakil bupati pada pemilu kepala daerah (Pemilukada) Kutai Barat 2024 patut diapresiasi.

Kabar pembentukan koalisi parpol non parlemen di Kubar terendus ketika media ini, melihat pertemuan para ketua parpol di salah satu kafe di pusat ibukota Sendawar, waktu lalu. Ada Gelora, Ummat, PSI dan PBB.

Salah satu ketua parpol yang masih enggan membuka topik pertemuan pada malam itu pun, akhirnya bercerita sedikit bocoran. “Insya Allah dalam waktu dekat ada kejutan,” timpalnya, berbicara irit.

Tak habis disitu, potret pertemuan antara dua ketua parpol Gelora dan PSI di salah satu restoran pun muncul di beranda sosial media. “Pilkada Kutai Barat Kita Bikin Romantis” teks dalam foto tersebut. Kemudian dibawahnya juga ditulis “Poros Partai Non Parlemen 5% Perolehan Suara Sah Pileg”. Semakin kuat bahwa koalisi partai non parlemen di Kubar segera terbentuk untuk berpartisipasi dalam memberi dukungan pada Pilkada Kubar.

Untuk diketahui, delapan parpol non parlemen tersebut terdiri dari Gelora, PSI, Ummat, PBB, Buruh, PKN, Garuda dan PKB. Total akumulasi suara sah hasil Pileg Kubar yakni sebesar 5 persen dari kedelapan parpol tersebut. 

Tak Bisa Usung Paslon

Dalam politik, apa saja bisa terjadi. Politik itu dinamis. Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya dari koalisi parpol non parlemen di Kubar ini ya. (*)

Penulis : Lukman Hakim Mahendra

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: