Sebelum Meninggal, Orang Tua Vino Ternyata Tengah Hamil 5 Bulan

  • Bagikan
Ilustrasi: haibunda.com

SENDAWAR, Infokubar.id – Kasus kematian ibu hamil karena terpapar Covid-19 kini kembali terjadi di Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Seperti yang dialami Lina Sapitri, ibu dari Vino bocah viral di Kubar yang menjadi yatim piatu karena Covid-19.

Lina, diketahui meninggal dengan kondisi sedang hamil 5 bulan. Kepada media ini, Toni salah satu keluarga dekat ini membenarkan jika almarhumah ibu dari Vino (keponakannya) itu meninggal dunia dalam keadaan hamil.

“Usia kandungannya sekitar 5 bulanan lah mas. Sedih banget pokoknya mas. Tapi ini semua sudah kehendak Allah, kita bisa apa,” terang Toni, yang mengaku saudara angkat Kino Raharjo, suami Lina sekaligus korban keganasan Covid-19 ayahnya Vino.

Dari informasi yang diterima, jenazah langsung dimakamkan di salah satu tempat pemakaman umum (TPU) khusus Covid-19 di Barong Tongkok. Pemakamannya pun dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Vino mendapat berbagai macam donasi dari masyarakat (Dok. infoKubar.id, Foto: Toni)

Menurut dugaan keluarga korban, Lina diduga terpapar Covid-19 dari sang suami pada awal Juli ini. Yang bersangkutan kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pada 12 Juli, Lina dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Harapan Insan Sendawar. Karena Allah punya tujuan lain, akhirnya duka itu didapat keluarga setelah kurang lebih sepekan dirawat dan dinyatakan meninggal dunia.

“Memang selisihnya hanya satu hari dengan suami. Awal masuk ke HIS pun duluan yang istri, begitu pun dengan hari kematiannya. Duluan mba Lina setelah itu mas Kino,” cakap Toni.

Sementara Vino, harus menerima takdir yang dialaminya itu menjadi yatim piatu. Meski berat baginya, karena masih terpuruk untuk menerima kenyataan ini.

Untuk diketahui, kini Vino sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya di Kampung Linggang Purworejo, RT. 4, Kecamatan Tering, Kutai Barat. Lantaran ia juga diduga terpapar Covid-19 Tanpa Gejala (OTG). (man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: