Sebut Sahadi Calon Bupati, Sinyal Hadi Mulyadi Beri Dukungan di Pilkada 2024?

Wagub Hadi Mulyadi depan bersama Asisten III Sahadi saat acara peletakan batu pertama pembangunan dua gereja di Kubar. (Foto: infokubar.id)

SENDAWAR, Infokubar.id – Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H. Hadi Mulyadi spontan menyebut nama Asisten III Setdakab Kutai Barat, Sahadi sebagai Calon Bupati. Hal itu ia lontarkan saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kaltim, di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, Kamis (27/7/2023).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Asisten III Pemkab Kubar atas sambutannya. Beliau ini juga merupakan Calon Bupati Kutai Barat,” kata Hadi Mulyadi mengawali sambutannya.

Kalimat Wagub Kaltim itu sontak mendapatkan apresiasi yang sangat meriah dari para peserta acara tersebut. Bahkan, tepuk tangan hadirin seolah mereka merestui adik Bupati FX Yapan itu untuk meneruskan perjuangan sang kakak memimpin Kubar.

Ungkapan Hadi dalam acara tersebut bisa saja merupakan sinyal dukungan terhadap Sahadi untuk maju di Pilkada 2024. Pasalnya, selain sebagai orang nomor dua di Bumi Etam, Hadi juga merupakan Ketua DPW Partai Gelora Kaltim.

Menanggapi hal itu, Sahadi mengaku cukup kaget sekaligus mengapresiasi penuh apa yang disampaikan Hadi Mulyadi dalam forum tersebut.

“Apa yang beliau sampaikan, saya sangat mengapresiasi. Itu juga termasuk doa buat saya,” ujar Sahadi.

Sahadi menambahkan, banyak kalangan masyarakat Kubar yang menginginkan ia maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada tahun 2024 mendatang. Namun, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), pria yang matang berkarir di birokrasi itu harus tetap mengikuti aturan yang berlaku.

“Kalau masyarakat menginginkan kenapa tidak. Namun karena saya adalah ASN, tetap harus berpedoman pada aturan,” tandasnya. (Adv)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: