Sering Banjir, Kelurahan Melayu Lakukan Normalisasi Drainase

TENGGARONG, Infokubar.id Guna menanggulangi permasalahan banjir yang melanda, Pemerintah Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong melakukan normalisasi terhadap beberapa drainase.

Normalisasi drainase tersebut turut menggandeng Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kukar serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Melayu.

“Terkait perbaikan drainase sudah melalui masyarakat yang kami tunjuk di LPM,” ucap Lurah Melayu, Aditiya Rakhman saat ditemui, Rabu (18/10/2023).

Ia menyebut, banjir yang ada disebabkan oleh tumpukan tanah dan tumbuhan liar yang tumbuh di dalam aliran drainase. Hal tersebut menyebabkan aliran air menjadi tersumbat.

Aditiya menjelaskan, ada beberapa lokasi yang menjadi perhatian pihaknya dalam melakukan perbaikan drainase. Di antaranya RT 34 dan 35.

Selain itu, lokasi yang menjadi langganan banjir di Kelurahan Melayu, yaitu Jalan Danau Lipan dan Gang Wakaf Jalan Danau Aji.

“Banjirnya sampai 2-3 hari dan cukup menyulitkan warga,” jelasnya.

Saat ini pihaknya juga telah mengusulkan normalisasi drainase di lokasi selain itu kepada Disperkim Kukar dan Pemerintah Kecamatan Tenggarong.

“Kelurahan juga sudah menganggarkan,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Redaksi Infokubar.id

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: