Setelah Hadiri Festival Dahau, Jokowi Salat Jumat di Masjid Agung Baiturrahim

SENDAWAR, Infokubar.id – Rangkaian kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kubar ditutup dengan pelaksanaan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Baiturahim Barong Tongkok.

Itu setelah menghadiri Festival Dahau 2023, dalam rangka HUT ke-24 Kabupaten Kutai Barat (Kubar), di Alun-Alun Itho, Kompleks Perkantoran Bupati Kubar, pada Jumat, (3/11).

Presiden Jokowi menyempatkan diri bertemu dengan tokoh muslim usai salat. Tak sedikit pula momentum itu dimanfaatkan warga untuk berswafoto dengan Presiden di dalam masjid.

Adapun yang bertindak sebagai imam salat Jumat pada waktu itu Muhammad Dailami. Sedangkan yang bertindak sebagai Khatib adalah Ustadz Adi Kahariyadi yang menyampaikan khotbah dengan tema “semakin banyak manfaat yang kita berikan, semakin mulia kita di mata Tuhan.” Sementara muadzin (pengumandang azan) adalah Ustadz Nurul Fajri.

Usai melaksanakan salat Jumat, Presiden beserta rombongan menyempatkan diri menyapa para jamaah dan warga sekitar.

Ketua Umum Masjid Agung Baiturrahim Sendawar, Zairin Handani mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi memilih salat di Masjid Baiturrahim. Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami selaku Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahim Sendawar.

”Terima kasih kepada Pemkab Kubar, khususnya Bupati Kubar FX Yapan dan Wabup Kubar Edyanto Arkan beserta jajarannya yang sudah membantu memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini,”ucapnya.

Diketahui, jamaah salat Jumat dibatasi saat ada Jokowi. Kendati kapasitas masjid cukup besar, yakni mampu menampung sekitar 14 ribu orang. (Adv/Diskominfo Kubar)

Penulis | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: