Si Jago Merah Hanguskan Tiga Rumah di Kampung Anah

SENDAWAR, Infokubar.id – Kampung Anah di Kecamatan Long Iram seketika membara. Sebanyak tiga rumah ludes dilalap si jago merah, Rabu (1/3/2023) sore. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, sumber api berasal dari rumah milik seorang petani yang sempat ditinggal sebentar saat memasak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Api mulai membesar sekitar pukul 5 sore. Dengan sekejap tiga rumah ludes terbakar. Awalnya api berasal dari salah satu rumah yaitu milik pak Jao, kemudian menghanguskan 2 rumah lainnya milik Y. Unus dan Martinus Bang,” kata Kapolsek Long Iram Iptu Andi Ahmad Salman saat dikonfirmasi media ini.

Butuh waktu sekitar tiga jam untuk memadamkan api oleh warga setempat. Sekitar jam 19.00 Wita api baru benar-benar padam.

“Ini murni dari bantuan warga setempat saja, sebab tidak bisa dimasuki pemadam. Tapi alhamdulillah sudah berhasil padam,” kata Iptu Andi.

Sejauh ini pihaknya masih mendalami terkait kronologis kejadian. Dugaan sementara dari keterangan warga setempat, yaitu pemilik rumah saat itu sedang memasak namun sempat ditinggalkan ke halaman depan rumah.

“Diduga api dari dapur, pemiliknya memasak tapi ditinggal ke depan rumah, tiba-tiba keliatan api sudah membumbung tinggi,” ujar salah satu warga Long Iram.

Diketahui, jajaran Polsek Long Iram masih sedang mendalami kronologis kejadian sebenarnya. Lantaran sulitnya akses telekomunikasi di daerah itu. Bahkan Kapolsek mengaku sulit untuk menghubungi anggotanya yang berada di tempat kejadian perkara. (*)

Penulis: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: