Sukses Kawinkan Gelar Juara, Cabor Voli Kubar Gondol Emas di Porprov Berau

Ibu Bupati Kubar Yayuk Seri Rahayu (tengah) bersama Bupati Kubar FX Yapan (kiri) menyerahkan maskot Porprov kepada tim voli putra Kubar secara simbolis. (Foto: Yanuar/infokubar.id)

OLAHRAGA, Infokubar.id – Koleksi mendali emas Kabupaten Kutai Barat (Kubar) bertambah dalam lanjutan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) VII Kaltim tahun 2022 di Berau. Dari cabang olahraga (cabor) bola voli, tim putra dan putri sukses mempersembahkan prestasi terbaik dengan mengalahkan tim putra dan putri tuan rumah Kabupaten Berau, dengan skor masing-masing 3-0, di GOR Pemuda Tanjung Redeb, Selasa (6/12).

Bupati Kubar FX Yapan mengatakan, mempersiapkan tim tersebut dalam mengikuti Porprov sudah dari jauh hari. Baik melalui latihan fisik, teknik, dan mental kita persiapkan. Tentu hal ini juga, tidak semudah membalik telapak tangan.

“Perlu dilakukan pembinaan kepada anak-anak (atlet) dan harus berkelanjutan. Tidak boleh putus ditengah jalan,” tegas Bupati seusai pertandingan final voli putra dan putri di GOR Pemuda, Tanjung Redeb, Berau.

Untuk bonus para atlet peraih mendali emas, perak dan pemkab, Pemkab sudah mempersiapkan dan menganggarkan melalui anggaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kubar.

“Untuk besaran, nanti kita hitung berapa. Mulai dari medali emas, perak, dan perunggu,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Koni Kubar Tobias F. Kainama mengatakan pada pertandingan di Porprov, pada 6 Desember 2022 ini, ada tiga medali emas yang masuk. Yaitu, cabor voli putra dan putri serta angkat berat. Jadi, perolehan sementara sekitar 36 medali emas.

“Adapun cabor peraih mendali emas terbanyak, yakni cabor Arung Jeram 11 medali emas dan dayung sembilan medali emas,” ujarnya.

Diketahui, hasil perolehan sementara Porprov VII Kaltim, di Berau, pada 5 Desember 2022. Kontingen Kubar dengan total perolehan 111 medali terdiri dari 34 emas, 22 perak, dan 55 perunggu. Untuk sementara ini juga, kontingen Kubar di peringkat ketujuh berada di antara Kota Bontang dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Tobias mengakui selalu memberikan support, terutama cabor yang belum bisa membawa mendali. Tetapi tetap semangat, terus latihan dan dibenahi lagi kedepan. Mudahan di dalam pengalaman Porprov ini, bisa memperbaiki pola latihan dan pembinaan di cabor, supaya di even berikutnya baik pada Porprov, Kejurda dan Kejurnas bisa punya prestasi yang lebih baik lagi.

“Bagi cabor yang meraih medali, tolong dipertahankan. Jangan sombong dan jumawa serta berpuas diri, karena prestasi sekarang sudah menjadi sejarah. Berikutnya, ada even lagi yang harus diukir lagi sejarahnya, ”katanya. (*)

Penulis: Yanuar | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: