Tekan Inflasi, Disperindag Kukar Gelar Pasar Murah di Kelurahan Bukit Biru

Pelaksanaan operasi pasar murah yang digelar Disperindag Kukar.

TENGGARONG, Infokubar.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar menggelar operasi pasar murah di lapangan parkir kantor Kelurahan Bukit Biru pada Senin (23/10/2023). Operasi pasar murah tersebut digelar bertujuan untuk menekan tingginya angka inflasi bahan pangan pokok di masyarakat.

Berbagai macam bahan pangan pokok disajikan oleh Disperindag dalam kegiatan operasi pasar murah tersebut di antaranya beras, minyak goreng, dan tepung dan lain-lain.

Kepala Disperindag Kukar, Arfan Boma Pratama mengatakan, antusias masyarakat dengan digelarnya operasi pasar murah sangat luar biasa.

Sejak dibuka pukul 09.00 pagi, masyarakat mulai memadati pelaksanaan pasar murah hingga pelaksanaan selesai.

“Alhamdulillah mulai dibuka jam 09.00 pagi sampai bahan pokok terjual habis,” katanya, Selasa (24/10/2023).

Boma menjelaskan, selain di Bukit Biru, pihaknya juga menggelar pasar murah dibeberapa diwaktu yang bersamaan. Di antaranya Desa Rapak Lambur, Bendang Raya, Jembayan Dalam, dan Kelurahan Jahab.

“Kegiatan ini juga dilakukan di Tabang, Kembang Janggut, Kenohan, Muara Jawa, Samboja, Loa Kulu, dan Kota Bangun,” ucap Boma.

Ke depan pihaknya kembali akan menggelar kegiatan pasar murah dibeberapa kecamatan di Kukar guna meningkatkan daya beli masyarakat terhadap bahan pangan pokok.

“Kegiatan ini akan diteruskan kembali. Jadwalnya masih disusun oleh Disperindag,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Redaksi Infokubar.id

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: