Tim Asal Barong Tongkok Sabet Juara Turnamen E-Sports Sahabat Sahadi

SENDAWAR, Infokubar.id – Gelaran turnamen Mobile Legends dengan tajuk “Sahabat Sahadi” sukses merebut perhatian publik Kutai Barat. Peserta dari berbagai daerah meramaikan even e-sports yang digelar di Kafe Ruang Hati, Barong Tongkok pada 24-27 Februari 2023.

Membludaknya jumlah peserta, menurut panitia hingga lebih dari 100 tim yang mendaftar. Namun, hanya bisa diakomodir 80-an tim saja karena kuota slot terbatas.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sahadi, sekaligus penggagas acara tersebut mengaku akan menggelar lagi even e-sports yang lebih besar dengan beragam cabang yang akan dilombakan. Hal itu akan dilakukannya usai melihat animo peserta dan potensi yang menjanjikan dari cabang olahraga satu ini.

“Gelaran turnamen Sahabat Sahadi sangat sukses, antusiasme masyarakat terutama anak muda dalam e-sports sangat tinggi. Ini menunjukkan bagaimana optimisme kita membesarkan e-sports di Kutai Barat,” kata Sahadi usai malam final, Selasa (27/2/2023).

Sahadi menegaskan dalam waktu dekat akan menggelar even serupa, sehingga potensi anak muda di skema olahraga berbasis elektronik itu bisa dipetakan dengan baik.

“Pemkab Kubar sendiri sedang fokus bagaimana potensi anak muda ini bisa kita tingkatkan, baik melalui e-sports maupun melalui ekonomi kreatif,” ujarnya.

Ia berharap dengan makin semaraknya even e-sports seperti Mobile Legends, para anak muda bisa mengarahkan bakatnya kepada hal yang positif berbasis prestasi.

“Secara nasional e-sports sudah diakui bahkan sudah masuk di Sea Games. Ke depan kami akan gelar even serupa yang lebih besar dan lebih bergengsi di tingkat kabupaten,” pungkasnya.

Sebagai informasi, gelaran Mobile Legend Sahadi Cup gelar juara diraih tim God asal Barong Tongkok, sementara juara 2 juga diraih tim asal Barong Tongkok, ILH. Sementara dua tim asal Melak, yakni PJSQ dan SINS Experiment harus puas di posisi 3 dan 4. Keempat tim berhak mendapat hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat. (Adv)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: