Tim Sepak Bola Kaltim Gagal ke Final, Dibungkam Papua 5-1

  • Bagikan
Papua kalahkan Kaltim di semifinal PON XX Papua. (Foto: Antara)

OLAHRAGA, Infokubar.id – Tim sepak bola putra Kalimantan Timur harus memupus harapan tampil di babak final PON XX Papua usai kandas di semifinal. Tim Benua Etam dihajar habis tim tuan rumah dengan skor telak 5-1.

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (12/10/2021) sore. Padahal, sebetulnya Kaltim mampu unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri pemain Papua pada menit ke-18. Namun, Papua berhasil bangkit dan membalas dengan mencetak lima gol ke gawang Kaltim pada pertandingan ini melalui gol dari Ricky Ricardo Cawor (42”, 76”), I Nyoman Nikson Ansanay (64”, M. Arody Uopdana (71”), dan Samuel Gideon Balinsa (87”).

Kemenangan 5-1 ini mengantarkan Ricardo Cawor, dkk sukses melaju ke partai final cabang olahraga sepak bola putra PON XX Papua 2021. Di partai final mereka akan melawan Aceh yang berhasil menumbangkan Jawa Timur dengan skor tipis 2-1 di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura.

Partai perebutan medali emas akan digelar pada Kamis (14/10) di Stadion Mandala, Jayapura pukul 19:00 WIT.

Kekalahan ini membuat Kaltim akan bermain untuk memperebutkan medali perunggu melawan Jawa Timur (Jatim) di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura pada Kamis (14/10) pukul 15:00 WIT. Sebelumnya pada babak enam besar, Kaltim juga bertemu Jatim dan dikalahkan dengan skor sama, 5-1. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: