Tingkatkan Efektivitas Pelayanan, Loa Ipuh Bakal Dimekarkan Jadi Tiga Kelurahan

Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan.

TENGGARONG, Infokubar.id – Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong Kukar bakal dimekarkan menjadi tiga Kelurahan terpisah, yakni Loa Ipuh, Loa Ipuh Seberang dan Loa Ipuh Tengah. Pemekaran itu bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pelayanan kepada masyarakat.

Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan mengatakan, saat ini pihaknya beserta kecamatan tengah melakukan berbagai persiapan dalam proses pemekaran tersebut.

Ia mengaku, saat ini proses persiapan pemekaran sudah mencapai 80 persen termasuk kelengkapan persyaratan yang telah disetujui oleh beberapa ketua RT di wilayah tersebut.

“Rencana ini sedang dalam progres hanya saja kita punya beberapa kendala termasuk penyediaan lahan untuk kantor kelurahan yang baru nanti,” jelasnya, Jumat (26/10/2023).

Kata dia, setelah menemukan lokasi yang tepat untuk pembangunan kantor baru, proses pemekaran Kelurahan Loa Ipuh akan segera diselesaikan. Erri mengaku berkomitmen untuk melengkapi semua persyaratan yang diperlukan sehingga Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kukar dapat melakukan kajian lanjutan.

“Kita berharap tahun 2025 mendatang pemekaran ini sudah bisa diselesaikan dan bisa disetujui secepatnya oleh Pemkab Kukar,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Redaksi Infokubar.id

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: