Iklan kiri
Iklan kiri
Cloud Hosting Indonesia

Tingkatkan Skil Pelaku Usaha, Disdagkop UKM Adakan Pelatihan Manajemen Pemasaran

  • Bagikan

SENDAWAR, Infokubar.id – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) terus berupaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi pelaku usaha. Salah satu upaya dilakukan dengan menggelar pelatihan dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kubar, digelar pelatihan manajemen pemasaran yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada 26-27 Juli lalu di Kecamatan Damai.

Disdagkop UKM Kubar melalui Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Arminsyah Sumardi Teso mengatakan bahwa pelatihan ini menyasar 50 orang peserta UMKM dari 8 kampung yang tersebar di Kecamatan Damai. Melalui pelatihan ini harapannya akan memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya pelaku UKM di Kecamatan Damai.

Hadir sebagai narasumber dari Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UKM provinsi Kalimantan Timur Zulkifli. Turut hadir anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kubar Rita Asmara Dewi dan Yono Rustanto Gamas, serta sekretaris Kecamatan Damai, Jambri.

Pada pelatihan ini, pelaku usaha diberikan pengetahuan dan dikenalkan dengan beberapa sistem manajemen. Harapannya peserta dapat mengaplikasikan keterampilan dan ilmunya terkait manajemen pemasaran melalui kegiatan ini pada usahanya.

Pelatihan ini sebut Arminsyah sangat penting bagi pelaku UKM agar mampu menganalisa, merencanakan, mengimplementasikan, mengkoordinasi dan mengendalikan program pemasaran produk UKM.

“Untuk itu, saya minta kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dengan cara menyimak secara cermat seluruh materi yang akan disampaikan oleh narasumber,” ujar Arminsyah.

Output dari kegiatan ini harapannya UKM di daerah Damai mampu bersaing dan meningkatkan kualitas SDM berupa omset penjualan, sehingga pada akhirnya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kearah yang lebih baik. (*)

Penulis: Riska Amelia

Editor: Lukman Hakim

Join Grup Telegram Info Kubar untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap harinya. Caranya klik link https://t.me/infokubardotid, kemudian join. #SobatKubar harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Facebook Comments Box
Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: