TK/SD Kreatif Cendekia Sukses Wisudakan 105 Muridnya

Prosesi wisuda TK/SD Kreatif Cendekia. (Foto: infokubar.id)

SENDAWAR, Infokubar.id – Untuk kesekian kalinya lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar (TK/SD) Kreatif Cendekia menggelar wisuda para muridnya, di Halaman TK/SD Kreatif Cendekia di Kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok, Kutai Barat, Rabu (1/6/2022).

Sebanyak 105 murid dengan mengenakan toga diwisuda langsung oleh Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Assalam Arya Kemuning, Anas Yudiarso. Jumlah itu terdiri dari 69 murid TK angkatan 13, yakni 34 laki-laki dan 35 putri. Kemudian sisanya, 36 murid SD angkatan ke-6 yang diwisudakan.

Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Assalam Arya Kemuning yang membawahi TK/SD Kreatif Cendekia, Anas Yudiarso berkomitmen akan terus berikhtiar menyediakan lembaga pendidikan yang memanusiakan anak-anak. 

Lembaga pendidikan yang berdiri sejak 2009 dan 2012 ini terus berkomitmen membangun pondasi karakter anak yang baik sebagai bekal mengarungi samudra keilmuan dan kebangsaan.

Dalam kesempatan itu, tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua dan wali murid yang mempercayainya untuk mendidik anak-anaknya hingga lulus. Bagi dia, keberadaan orang tua murid dan stakeholder terkait dalam sebuah lembaga pendidikan sangat penting sebagai mitra sinergis.

Di tempat yang sama, Kepala SD Kreatif Cendekia Slamet mengucapkan selamat atas diwisudanya murid-murid terbaiknya. Slamet juga berharap semoga para wisudawan terus bersemangat belajar di jenjang pendidikan selanjutnya.

“Tentunya dengan tetap riang dan peduli kepada teman dan sesama,” katanya.

Di samping itu pula, dukungan penuh dari pihak yayasan pula diapresiasi penuh. Dengan fasilitas pendukung yang diberikan sebagai sarana pengembangan potensi berekspresi anak supaya berani tampil menunjukkan potensinya, seperti menari, menyanyi, dan sebagainya.

Sementara itu, Kepala TK Kreatif Cendekia, Sulastri menuturkan dalam perjalanannnya, murid-murid Kreatif Cendekia sudah menorehkan pelbagai pretasi. Sebut saja, juara 1 Good Talent Bankaltimtara Sendawar dan juara 2 senam pinguin.

“Kami percaya setiap anak memiliki kecerdasan yang unik dan berhak menjadi juara di bidang masing-masing, bukan sebatas bidang akademik,” ujarnya.

Salah satu wali murid Ahmad Wahyudi yang hadir dalam acara wisuda mengapresiasi keberadaan TK/SD Kreatif Cendekia yang memberikan penerimaan, dukungan dan kasih sayang atas proses tumbuh kembang anaknya. (man)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: