TP-PKK Kubar Dapat Bantuan Dari Indomaret Untuk Dapur Umum

  • Bagikan

SENDAWAR, infokubar.id – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melalui Dapur Umum “Kasih Takaq” (KaTa) pada hari Senin, (23/08) terus bergerak membantu masyarakat yang masih menjalani isolasi mandiri (isoman).

TP-PKK membagikan 200 paket nasi kotak, buah-buahan dan minuman kesehatan kepada masyarakat yang berdomisili di kampung-kampung di Kecamatan Barong Tongkok.

Kali ini Dapur Umum KaTa mendapat bantuan dari salah satu ritel waralaba nasional, yaitu Indomaret yang baru saja launching dua outletnya di Kubar.

Bertempat di Gedung TP-PKK Kubar yang beralamat di Jln. Sendawar Raya, melalui perwakilan Indomaret yaitu Rizqie Akhbar yang menjabat sebagai Supervisor Legal serta Wayan Manager Area Indomaret hadir menyerahkan bantuan. Bantuan diberikan berupa uang tunai untuk membantu program Dapur Umum KaTa dan paket sembako yang diterima langsung oleh Ketua TP-PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu.

Program paket bantuan bagi warga yang menjalani isoman dari TP-PKK Kubar. (Foto: TP-PKK Kubar)

Sebelumnya pada tanggal 13 Agustus lalu pihak Indomaret juga menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak covid di Kelurahan Melak Ulu dan Kampung Sumber Sari. Paket bantuan itu diserahkan secara simbolis yang diterima Kelurahan Melak Ulu dan Pemerintah Kecamatan Barong Tongkok.

Yayuk Seri Rahayu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Indomaret yang telah membantu program Dapur Umum gagasan PKK tersebut. Yayuk juga berharap bantuan semacam ini terus bermunculan mengingat banyaknya warga masyarakat Kubar yang tengah menjalani isoman hingga saat ini.

“Bantuan semacam ini sangat kita butuhkan. Semoga saja selain Indomaret ada lagi pihak-pihak lain yang tergerak hatinya untuk membantu warga di masa sulit seperti sekarang ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat, baik itu perorangan atau komunitas yang sudah banyak membantu TP-PKK Kubar dalam menjalankan program Dapur Umum ini.

Yayuk juga tak henti-hentinya menyerukan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab virus ini tidak main-main karena sudah banyak merenggut nyawa banyak orang tercinta kita sehingga jangan dianggap remeh.

“Ayo saling menjaga mulai dari diri kita sendiri, keluarga kita, serta lingkungan sekitar. Hanya ini satu-satunya cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid ini,” pungkas Yayuk. (ded/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: