Trafo Terbakar, Listrik di Penawai Padam

  • Bagikan
Trafo di kampung Penawai terbakar. (Dok. Infokubar)

SENDAWAR, Infokubar.id – Warga Kampung Penawai, Kecamatan Bongan dibuat kaget setelah trafo listrik milik PLN tiba-tiba berasap lalu terbakar. Hal itu diketahui beberapa warga di RT 02 yang sedang bergotong royong membuat panggung untuk acara pernikahan bulan depan. Perhatian mereka teralihkan setelah asap muncul dari dalam trafo yang berada di dekat mereka berkumpul.

“Trafo di pinggir jalan poros Inas Amin, di kampung Penawai mengeluarkan asap. Semua orang yang lagi gotong royong melihat semua pada saat trafonya mengeluarkan asap,” ujar Hamsan salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Awal kejadian sekitar jam 10 pagi terdengar ada suara dari trafo tersebut. Berselang beberapa waktu kemudian muncul asap putih lalu api mulai menyala dan terus membesar.

Melihat peristiwa itu, warga pun menghubungi pihak PLN Bongan. Tak sampai setengah jam kemudian teknisi pun datang ke lokasi.

“Sekitar 20 menit setelah ditelpon, ada mereka datang,” imbuhnya.

Akibat peristiwa terbakarnya trafo tersebut, aliran listrik pun menjadi terganggu karena harus menunggu pergantian trafo dari PLN.

“Sudah selesai perbaikannya. Jalur ke muara kedang nyala. Cuma jalur yang di Penawai aja belum bisa nyala. Karena harus nunggu trafonya datang untuk diganti. Belum tau juga saya kapan datang trafonya,” terang Hamsan kepada media ini.

Akibat peristiwa tersebut satu unit mobil Mitsubishi Strada warna merah yang terparkir tepat di bawah trafo ikut terbakar dan meleleh akibat percikan api.

Saat berita ini diturunkan, pihak PLN Bongan belum dapat dihubungi untuk dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut. (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: