Turunkan Stunting, Kecamatan Marangkayu Ajak Kolaborasi Dua Perusahaan Migas

Bupati Kukar, Edi Damansyah berupaya menurunkan angka stunting di wilayahnya termasuk Marangkayu.

TENGGARONG, Infokubar.id – Dalam upayanya menurunkan angka stunting, Kecamatan Marangkayu berkolaborasi dengan dua perusahaan migas. Kedua perusahaan yang kerap mendukung adalah PT Pertamina Hulu Mahakam Kalimantan Timur (PKHT) dan PT Pertamina Hulu Sangasanga. Kedua perusahaan yang bergerak di bidang migas itu beroperasi di Marangkayu.

Camat Marangkayu, Ambo Dalle menjelaskan, dukungan dua perusahaan migas itu berupa program pemenuhan gizi bagi masyarakat Marangkayu. Terutama yang berada di ring satu wilayah operasi mereka.

Ambo mencontohkan, PKHT rutin menyalurkan bantuan telur dan bahan pokok bergizi lainnya. Bantuan diserahkan di kepada warga di Kantor Kecamaran Marangkayu.

“Bantuannya setiap bulan,” kata Ambo Dalle belum lama ini.

Tak hanya bantuan pangan, perusahaan plat merah ini juga rutin mengantar langsung anak ke sekolah.

“Jadi masalah stunting ini Alhamdulillah di Kecamatan Marangkayu ada penurunan,” klaim Ambo Dalle tanpa menyebut persentasenya.

Yang jelas, Ambo menegaskan upaya penanganan stunting di Marangkayu sudah sejalan dengan arahan pemerintah pusat dan kabupaten.

“Penanganan Stunting ini sesuai arahan Bupati Kukar yang ingin Kukar angka stunting menurun,” tutupnya. (Adv/Diskominfo Kukar)

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: