Vino Dapat Hadiah Spesial dari Presiden

  • Bagikan
Foto bersama hadiah dari Presiden. (Foto; Istimewa)

SENDAWAR, infoKubar.id – Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.IK bersama Kepala Staf Kodim 0912/KBR Mayor Czi Vispayudha Auguzta ditemani awak media menyambangi kediaman Vino di RT 04 Linggang Purworejo Selasa (27/07) siang. Selain memberikan dukungan moril kepada bocah yang baru selesai menjalani isolasi mandiri (isoman) itu juga untuk memberikan sebuah hadiah spesial dari Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Jokowi memang cukup dikenal sering memberikan hadiah hadiah pada masyarakat di berbagai kesempatan. Ternyata berita Vino sudah sampai ke telinga presiden di istana. Hal itu memang tak bisa dipungkiri mengingat hampir sepekan belakangan berita adik Vino menyebar luas dan masih menjadi topik hangat di berbagai media.

Adalah satu unit sepeda lipat bermerek Ecosmo Bosque warna merah. Sepeda itu diserahkan secara simbolis oleh Kapolres kepada Vino melalui pamannya Margono.

Saat diwawancarai awak media, Kapolres menyebut bahwa selain sepeda, presiden juga mengirimkan tabungan pendidikan langsung ke rekening Vino.

“Kami sebagai aparat keamanan di sini mendapat amanah dari bapak presiden untuk menyerahkan bantuan secara simbolis kepada keluarga. Kemarin bapak presiden sudah mentransfer sejumlah uang masuk langsung ke rekening adik kita Vino.

Terkait besaran nominal ia berujar tidak bisa menyampaikannya dan bisa menanyakannya sendiri ke pihak keluarga.

Kapolres menambahkan, presiden juga turut menyampaikan rasa kepedulian dan keprihatinannya terhadap Vino bocah 9 tahun yang kini hidup sebatang kara.

“Dan yang terpenting bapak Presiden menaruh perhatian kepada adik Vino yang kehilangan kedua orang tuanya. Kita bersyukur bahwa masyarakat luas dan lokal Kutai Barat ikut memberikan atensi untuk adik Vino sehingga bantuan cukup banyak mengalir untuk dia,” ucapnya kepada awak media.

Sementara paman Vino, Margono mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden ke-7 RI itu atas perhatian kepada keponakannya itu. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah datang membawa bantuan dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. Khususnya kepada bapak presiden Ir. H. Joko Widodo. Kami sangat berterima kasih atas bantuan panjenengan, mudah-mudahan ini bermanfaat buat anak Vino,” ujarnya.

Warganet turut memberi komentar atas berita ini di media sosial jaringan @info_kubar. Akun @arieusta__h.s misalnya, ia menuliskan “Kamu dilahirkan sebagai seseorang yg special dan akan menyimpan sejarah yg panjang dek, disimpan dan dijaga baik.”

Sementara @wanderlust_075 justru ingin sepeda juga dari presiden. Ia menuliskan, “Barrakallahu fiik pak Jokowi… btw saya juga mau sepeda pak @jokowi.”

Vino sendiri telah menyelesaikan isolasi mandirinya Senin (26/07) lalu. Menurut penuturan Margono, Vino sendiri rencananya akan dibawa ke Sragen, Jawa Tengah. Di sana ia akan diasuh oleh eyangnya (kakek dan nenek). (tra/man)

Bagikan ke
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: