Wabup Desak Provinsi Perbaiki Trans Kaltim

SENDAWAR, Infokubar.id – Jalan rusak trans Kalimantan antara Kubar-Kukar butuh perhatian perbaikan. Wakil Bupati H Edyanto Arkan meminta Pemerintah Provinsi Kaltim segera mengambil sikap, agar akses dua kabupaten ini tak berdampak  pada inflasi daerah.

Pesan itu disampaikannya saat ramah tamah bersama rombongan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Selasa malam (7/3). Terlepas jalan trans Kubar yang rusak itu, akses jalur alternatif koneksi di Kecamatan Mook Manar Bulatn tembus Kukar juga minta diperhatikan juga. Bahkan menuju ibukota negara (IKN) lebih dekat, melalui bukit harapan di kabupaten PPU. 

Kerjasama dua lembaga pemerintah pun sudah dilakukan, antara Pemkab Kubar bersama Kukar dan PPU. Akan lebih baik jika diperkokoh bantuan Pemprov Kaltim. Sesumbar soal infrastruktur, orang nomor dua Kota Beradat minta proyek jalan trans Kubar segera tuntas. Setidaknya capai 80 persen di tahun 2023 ini. Sisanya baru tahun 2024. “Pembangunan jangan hanya terfokus kepada IKN tetapi untuk daerah penyangga IKN juga jangan dilupakan,” pintanya.

Menanggapi hal itu, Wagub Hadi Mulyadi hanya mampu berjuang sesuai kemampuan.  Tetap akan diperjuangkan sesuai harapan. Mengingat, untuk memajukan suatu daerah perlu keutuhan dan kesatuan dalam daerah. 

“Saya bangga di Kubar kedamaian, ketentraman sudah sangat terjaga. Kita tahu pada tahun 2024 mendatang adalah tahun politik namun jangan karena beda pendapat dan Pilihan kita menjadi pecah, kebersamaan diharapkan tetap terjaga,” pinta Wagub. (*)

Penulis : Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: