Wings Air Bakal Mengudara Bulan Ini, Sahadi: Bisa Mendorong Ekonomi dan Pariwisata 

Ilustrasi pesawat milik maskapai Wings Air. (Foto: wingsair.id/Instagram)

SENDAWAR, Infokubar.id – Rute pesawat ke Kutai Barat semakin nyata. Maskapai Wings Air dijadwalkan akan terbang secara reguler ke Bandara Melalan, Kabupaten Kubar pada pertengahan bulan Juni ini.

Informasi tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Melalan, Indra Rohman. Ia mengatakan, persyaratan yang diminta maskapai sudah terpenuhi dan siap terbang dari Balikpapan menuju Kubar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rencananya Wings Air akan terbang setiap Senin dan Jumat setiap pekannya.

Penerbangan dari Bandara SAMS Sepinggang di Balikpapan ke Bandara Melalan, Kubar dijadwalkan pada pukul 11.35 WITA, sedangkan untuk penerbangan sebaliknya Melalan ke SAMS Sepinggan akan berangkat pada pukul 13.00 WITA.

Sementara untuk harga tiket, rute Sepinggang ke Melalan sebesar Rp 1,2 juta dan Rp 1,1 juta untuk rute sebaliknya. Dari biaya tersebut, penumpang sudah mendapat bebas biaya bagasi sebesar 10 kg.

Plt. Asisten III, Sahadi mengapresiasi upaya semua pihak yang telah mengupayakan hadirnya kembali penerbangan reguler di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Ia menyebut, langkah ini merupakan awal dari upaya memajukan berbagai sektor pembangunan di Kubar, terlebih menyambut IKN di Kalimantan Timur.

“Tentu kita harus apresiasi, ini adalah kerja keras dari pemerintah daerah dan ini upaya yang sangat berharga,” tandasnya.

Sahadi berharap dengan hadirnya penerbangan, bisa mendorong sektor ekonomi dan juga pariwisata di Kabupaten Beradat, sehingga bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan digunakan untuk pembangunan daerah.

“Kita harus dukung langkah ini, mari kita lanjutkan apa yang sudah baik hari ini di masa mendatang,” pungkasnya. (Adv)

Penulis: Fitra Mayca | Editor: Lukman Hakim

Facebook Comments Box
Bagikan ke
Pasang Iklanmu
%d blogger menyukai ini: